Keren Banget Gaes! 4 Game Buatan Indonesia ini Bisa Kamu Mainkan di Xbox Series X dan Xbox Series S

Game Buatan Deveoper Indonesia (FOTO: YouTube/BBS Tech Talk)

Indogamers.com - Pengembang game dari Indonesia saat ini mengalami kemajuan dan perkembangan yang semakin pesat.

Game-game buatan pengembang asal Indonesia juga memiliki kualitas yang tidak kalah keren dengan game rilisan pengembang game atau developer game besar lainnya.

Di samping itu, game-game buatan Indonesia ini juga mulai dikenal di berbagai platform gaming. Salah satu platform yang dapat digunakan untuk memainkan game-game asal developer Indonesia yaitu Xbox Series X dan Xbox Series S.

Baca Juga: Istilah Makro dan Mikro dalam Mobile Legends, Pemain Harus Tahu Fungsi Keduanya

Console game pesaing PlayStation ini memiliki cukup banyak pemain di tanah air. Selain itu, console ini juga banyak dipilih karena menghadirkan berbagai game keren dengan harga yang lebih rendah dari PlayStation.

Pada console Xbox Series X dan Xbox Series S, kamu dapat memainkan berbagai game mulai dari kualiatas tinggi seperti game AAA, hingga game klasik yang penuh dengan memori.

Pada console ini juga kamu bisa memainkan game buatan developer Indonesia. Game-game ini layak kamu mainkan karena kualiatasnya yang tidak kalah keren dan dapat mengharumkan nama bangsa.

Baca Juga: Honor of Kings akan Berikan Sanksi Tegas Kepada Para Cheater

Berikut ini game asal Indonesia yang bisa kamu mainkan di Xbox Series S dan Xbox Series X

1. DreadOut Series

Game DreadOut Series

Game terbitan Digital Hepiness ini pertama kali rilis pada tahun 2014 lalu. DreadOut menceritakan tentang seorang siswi SMA yang harus mencari teman-temannya dan memecahkan misteri di sebuah gedung sekolah.

Game ini telah memiliki dua series hingga saat ini. DreadOut juga sempat viral karena pernah direview dan dimainkan oleh Youtuber terkenal.

Baca Juga: Heidel Ball 2024 Black Desert Mobile Memperkenalkan Kelas Baru, Mode Survival, dan Banyak Fitur Menarik Lainnya

2. A Space for the Unbound

Game A Space for the Unbound

Game ini adalah salah satu game kebanggan Indonesia yang masuk dalam nominasi The Game Awards 2023.

Game rilisan tahun 2023 ini merupakan sebuah game petualangan yang dikembangkan oleh Mojiken Studio dan dirilis oleh Toge Productions.

Game ini mengambil latar Indonesia pada tahun 1990-an dan menceritakan karakter Atma yang menjalin hubungan dengan seorang gadis.

Baca Juga: Kondisi Menyedihkan Desa Alba di Harvest Moon: Home Sweet Home. Ini yang Terjadi Pada Desa Masa Kecil Harvest Moon

Game ini juga memilik plot cerita tidak biasa yang membuat pemain akan merasakan emosional saat memainkannya. Game ini memasukkan unsur percintaan, persahabatan, petualanngan yang dibalut dnegan grafis pixel art yang memukau.

3. Troublemaker

Game Troublemaker

Game Troublemaker bisa dibilang sangat melokal karena mengangkat karakter siswa SMA dengan seragam khasnya. Selain itu, game ini juga mengangkat tema beat up tawuran yang ‘Indonesia banget’.

Karakter Budi dalam game ini adalah seorang siswa yang menghadapi kekerasan di sekolah barunya. Cerita yang diangkat juga cukup unik dan kental akan nuansa Indonesia.

4. Coral Island

Coral Island. (Sumber: Steam)

Coral Island adalah game simulasi pertanian ini baru dirilis pada Xbox pada akhir tahun 2023 lalu. Game ini cukup mendunia karena pernah masuk dalam salah satu nominasi di The Steam Award 2023.

Game ini juga patut dibanggakan karena mendapatkan komentar positif dari gamer luar negeri dan beberapa media internasional.

Coral Island berlatar di sebuah pulau tropis dimana pemain akan berperan sebagai seorang petani muda. Pemain akan menanam tumbuhan dan memelihara hewan hingga memulai sebuah peternakan.

Baca Juga: Istilah Makro dan Mikro dalam Mobile Legends, Pemain Harus Tahu Fungsi Keduanya

Itulah 4 game buatan pengembang Indonesia yang bisa kamu mainkan di Xbox Series X dan Xbox Series S.

Gam yang kental dengan nuansa Indonesia ini tentu saja menjadi kebanggan tersendiri saat kita mainkan.

Di samping gameplay yang seru, story dalam game buatan Indonesia ini tentu akan lebih mudah kamu pahami.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI