6 Game Fighting Franchise Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan

Tekken 8. (Sumber: PC Games N)

Indogamers.com - Game fighting adalah salah satu genre yang paling memikat bagi para gamers. Game-game dengan genre fighting biasanya memilik penggemar yang lebih banyak dibandingkan genre lainnya.

Penjualan game fighting juga dapat dipastikan akan laku keras di pasaran. Sehingga, para developer juga terus mengembangkan berbagai game setiap tahunnya.

Produktivitas pada genre fighting ini memberikan hasil yang juga memuaskan. Tidak jarang game-game fighting ini menjadi game yang fenomenal dan dikenang oleh para pemainnya sepanjang masa.

Baca Juga: Manjakan Penggemar Game Fighting, Erajaya Bawa Razer Kitsune

Beberapa game fighting membuat franchise karena antusias dan komentar-komentar yang diberikan oleh para pemain. Hal ini membuat developer tidak puas hanya dengan satu judul game dan akan terus mengembangkannya dalam beberapa seri.

Berikut ini adalah beberapa judul game franchise bergenre fighting terbaik sepanjang masa:

1. Mortal Kombat

Game ini pertama kali rilis pada tahun 1992 dan mendapatkan banyak komentar positif dari waktu ke waktu. Game ini memiliki kepopuleran yang tinggi di genre fighting. Aksi dan gameplay yang ditawarkan membuat permainan ini mencapai 25 judul yang bahkan diangkat menjadi film.

Baca Juga: Alur Cerita Game Fighting Tekken 8, Perjuangan Menghentikan Rencana Jahat Sang Ayah

2. Street Fighter

Game ini telah memiliki 25 sekuel sejak tahun 1987. Game ini juga merupakan salah satu game fighting tertua yang ada dalam dunia gaming. Street Fighter juga memiliki popularitas yang tak terbantahkan di kalangan gamers. Game ini merupakan salah satu franchise video game terlaris sepanjang masa.

3. Tekken

Siapa yang tidak pernah memainkan game ini? Tekken adalah salah satu game fighting yang paling ditunggu oleh para pemainnya.

Pada awal peluncurannya, game ini membawa inovasi permainan 3D dengan animasi yang mengesankan. Pengembangan karakter dan aksi yang ada di dalam game ini juga membuatnya sukses dengan penjualan hampir 50 juta unit.

Baca Juga: Alur Cerita Game Fighting Tekken 8, Perjuangan Menghentikan Rencana Jahat Sang Ayah

4. Super Smash Bros

Franchise rilisan Nintendo ini memiliki daya tarik yang besar di kalangan pemain game console. Pertama kali rilis pada tahun 1994, Super Smash Bros telah memiliki komunitas penggemar yang kuat di berbagai belahan dunia. Selain itu, game ini juga memiliki karakter-karakter yang merupakan gabungan dari hampir semua franchise yang dilisensikan Nintendo.

5. Dragon Ball

Jika kamu generasi tahun 90-an, kamu pasti tidak asing dengan manganya. Franchise Dragon Ball menjadi salah stau franchise game terbaik sepanjang masa dengan menghadirkan gameplay yang unik.

6. Naruto

Franchise game ini dimulai pad atahun 2003 dengan Naruto: Ultimate Ninja yang dirilis pada PlayStation 2. Franchise game ini telah rilis di beberapa platform dengan kepopuleran yang tidak kalah oleh manga dan animenya. Franchise ini telah menghasilkan 17 judul game dari berbagai sub-seri hingga saat ini.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI