Gak Banyak yang Notice, Ternyata PlayStation 5 Punya Fitur Remote Play yang Sebenarnya Sangat Berguna

Fitur Remote Play di PlayStation 5 (Foto: YouTube/PlayStation)

Indogamers.com - Setelah memiliki lima generasi, PlayStation berhasil mempertahankan kejayaannya dengan rilisnya PlayStation 5 pada tahun 2020 lalu. Console ini banyak menghadirkan inovasi dan terobosan pada dunia gaming.

Selain itu, PlayStation sebagai generasi paling terbaru juga sukses menarik minat pemain dari seluruh dunia. Baik pemain baru maupun pemain lama sama-sama memiliki antusiasme yang tinggi terhadap rilisnya console ini.

Console ini memiliki banyak fitur menarik yang jadi nilai plus dari console lainnya. Beberapa fitur menarik yang ada pada PlayStation 5 diantaranya sepert Ray Tracing, Recording 4K, 3D audio tanpa headset dan lainnya.

Baca Juga: Versi Fisik Dead Rising Deluxe Remaster akan Dirilis pada Bulan November 2024

Di samping fitur-fitur unggulan ini, terdapat pula fitur yang sering diabaikan seperti Remote Play milik PlayStation. Fitur ini memang bukanlah fitur baru yang ada di PlayStation.

Namun, tidak banyak orang yang menggunakan bahkan mengetahui fitur ini. Fitur yang telah ada sejak generasi PlayStation 3 ini hanya mengalami penyempurnaan pada implementasinya di generasi PlayStation 5 ini.

Remote Play sendiri memungkinkan pemain untuk menghubungkan perangkat PS5 pada perangkat seluler sebagai layar kedua.

Baca Juga: 15 Game 3D Terbaik di Android dengan Grafis Luar Biasa

Dengan fitur ini, pemain dapat membawa permainan kemanapun dalam satu jaringan. Fitur ini juga dapat membuat orang lain dapat menggunakan layar TV saat kamu memainkan game pada selulermu.

Kamu dapat menghubungkan P5 ke Remote Play dengan menggunakan koneksi yang sama baik pada perangkat console maupun selulermu.

Kamu juga dapat memilih metode kontol game dalam dua tipe yaitu menyambungkan pengendali pada DualSense atau menggunakan tombol layar sentuh pada ponselmu.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI