Nintendo Switch 2 Diklaim Enggak akan Rilis Awal Tahun 2025

Nintendo Switch 2 (Sumber: Yahoo)

Indogamers.com - Nintendo Switch 2 menjadi konsol yang paling ditunggu kehadirannya oleh para penggemar di seluruh dunia. Berbagai rumor terkait tanggal rilis sempat mencuat meski pada akhirnya perusahaan yang berhak memberikan kepastian.

Terbaru, perangkat Nintendo Switch 2 ini kabarnya tidak akan diluncurkan pada tahun fiskal 2025. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh kepala permainan GameIndustry.biz Christopher Dring di episode terbaru GI Microcast.

“Tidak ada pengembang yang saya ajak bicara mengharapkan peluncurannya pada tahun finansial ini, bahkan mereka telah diberitahu untuk tidak mengharapkannya pada tahun finansial ini,” kata Dring dikutip Indogamers.com pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Baca Juga: Sony Akhirnya Kasih Jadwal Perilisan untuk Game Baru Ini

Menurutnya, banyak pihak yang memang berharap konsol tersebut bisa keluar pada bulan April atau Mei 2025. Perlu diketahui bahwa tahun fiskal Nintendo berlangsung dari 1 April – 31 Maret 2024.

Kemudian untuk sekarang, perusahaan sedang berada di Q2 tahun fiskal 2025 setelah melaporkan pendapatan Q1 awal bulan ini.

Presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa mengambil pendekatan di mana Nintendo akan menyiapkan stok perangkat dalam jumlah besar sehingga konsumen tidak akan kesulitan menemukan unit dari pengecer resmi. Maka dari itu besok kalau mau beli dari penjual resmi ya guys ya.

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan User Roger Mobile Legends, Terutama Oleh Para Pemula!

Kemudian untuk strateginya, Nintendo kabarnya akan menerapkan undang-undang dan peraturan tergantung pada wilayahnya. Selanjutnya perusahaan akan mencegah pembelian unit dalam upaya untuk menjualnya lagi dengan harga yang melambung.

Dengan demikian, Nintendo telah mempersiapkan beragam upaya untuk memastikan peluncuran mendatang ini berjalan semulus mungkin.

Saat ini belum ada keputusan resmi kapan Nintendo Switch 2 akan dirilis pertama kali sehingga penggemar diminta untuk sabar menunggu Nintendo Direct resmi muncul secara online untuk memberikan jawabannya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI