Game Nostalgia PS1 Lakukan Comeback setelah 28 Tahun, Pemain Lama Langsung Merapat

Ilustrasi konsol game PS1 (FOTO: Gamerant.com)

Indogamers.com-Game klasik PS1 yang sudah 28 tahun lamanya melakukan comebacknya di PS5.

Broken Sword: The Shadow of the Templar kembali hadir dengan versi 4K Reforged, diluncurkan pada 19 September untuk PlayStation 5.

Edisi baru dari game PS1 ini hadir 28 tahun setelah rilis aslinya, menghadirkan “versi yang disempurnakan secara substansial” dari judul klasik kepada para pemain PlayStation 5.

Awalnya dirilis pada tahun 1996, Broken Sword: The Shadow of the Templars adalah game video petualangan tunjuk-dan-klik klasik yang dikembangkan oleh Revolution Software.

Game ini bercerita tentang George Stobbart, seorang turis Amerika di Paris, yang terjebak dalam konspirasi dengan Ksatria Templar.

Baca Juga: Gameplay Black Myth: Wukong Berdurasi 30 Menit Bocor ke Publik

Menampilkan narasi yang kaya, seni 2D yang digambar tangan, teka-teki yang menarik, dan karakter yang mudah diingat, game ini secara luas dianggap sebagai game klasik dalam genre game petualangan dan telah menelurkan beberapa sekuel.

Dilatarbelakangi antusiasme penggemar

Charles Cecil, pendiri dan CEO Revolution Software, menjelaskan dalam sebuah posting blog PlayStation tentang motivasi di balik proyek ini.

Terinspirasi oleh antusiasme penggemar yang terus berlanjut selama beberapa dekade terakhir, Cecil dan timnya memutuskan bahwa inilah saatnya untuk membawa Broken Sword ke era modern.

Broken Sword: The Shadow of the Templars: Reforged (kredit: gamerant)

Pembaharuan yang memanjakan penggemar

Salah satu tantangan utama dalam remaster ini adalah memperbarui antarmuka tunjuk-dan-klik, bagian klasik dari genre petualangan, tetapi sekarang dianggap ketinggalan zaman oleh beberapa pemain.

Pengujian awal menunjukkan bahwa pemain yang lebih muda merasa antarmuka aslinya agak membingungkan.

Broken Sword: The Shadow of the Templar sudah menjadi game yang menantang, jadi pengembang telah mendesain ulang beberapa aspek untuk membuat antarmuka lebih mudah bagi para pemain, sambil tetap memberikan opsi untuk menggunakan antarmuka klasik bagi mereka yang menyukainya.

Dengan cara ini, Broken Sword: The Shadow of the Templars: Reforged dapat dinikmati oleh penggemar lama dan pemain baru.

Animasi karakter juga menerima peningkatan yang signifikan. Mereka sebelumnya ditampilkan dengan sprite beresolusi rendah, tetapi sekarang karakternya memiliki animasi yang halus dan ekspresi wajah yang mendetail.

Menurut pengembangnya, pembaruan ini membuat game ini tetap terasa baru sekaligus mempertahankan apa yang membuatnya klasik.

Baca Juga: EA Sports FC 24 Dilaporkan Jadi Game Terlaris Bulan Juli 2024

Edisi 4K Reforged yang akan datang menjanjikan untuk menghadirkan cerita yang sama mencekam dan teka-teki yang menantang, sekarang ditingkatkan dengan visual modern dan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Penggemar video game PS1 dan penggemar Broken Sword memiliki banyak hal yang dapat dinantikan saat versi Reforged ini hadir di PlayStation 5 pada September.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI