Gameplay Stray, Permainan Petualangan Kucing di Dunia Bawah Tanah

Game Stray. (Sumber: PlayStation)

Indogamers.com - Stray adalah game bergenre petualangan yang dirilis BlueTwelve Studio dan Annapurna Interavtice pada 2022.

Stray bisa dimainkan dibeberapa platform seperti PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S, Nintendo Switch, dan PC (Windows dan macOS).

Stray adalah permainan third-person perspective, bercerita tentang seekor kucing liar yang jatuh ke dunia 'bawah tanah'. Tempat itu dihuni oleh banyak robot. Misi game ini ialah kembali ke permukaan dengan bantuan drone B-12.

Baca Juga: 25 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa

Untuk bisa kembali ke permukaan, pemain bisa menjalankan gameplay dengan baik dan benar. Berikut Gameplay Stray:

Gameplay Stray

1. Eksplorasi

Pemain bebas bereksplorasi selama bermain Stray, pemain bisa mengendalikan kucing untuk melompat dan memanjat. Hal ini dilakukan untuk membuka jalan baru yang belum pernah dijamah oleh si kucing. Kucing pada Stray ini bisa tidur, mengeong, dan menggesekkan hidung ke NPC.

2. Jalani misi dan teka-teki

Layaknya sebuah permainan, pemain harus menjalani misi dan teka-teki untuk melanjutkan narasi yang ada. Misi dan teka-teki akan melibatkan beberapa rintangan yang membuat kucing bergerak lebih. Pemain bisa mengumpulkan lencana yang bisa disimpan pada ransel kucing.

Baca Juga: Game Nostalgia PS1 Lakukan Comeback setelah 28 Tahun, Pemain Lama Langsung Merapat

3. Gunakan B-12 sebaik mungkin

Drone B-12 ini akan menemani kucing selama permainan. B-12 akan membantu menerjemahkan bahasa karakter lain, menyimpan item, memberikan cahaya, membuka jalan, dan membantu memecahkan teka-teki.

4. Menghindari Zurks dan Sentinel

Zurks dan Sentinel ini adalah 2 jenis musuh yang akan mengganggu petualangan si kucing. Zurks dan Sentinel bisa pemain lawan bahkan dibunuh. Zurks adalah maksluk yang bisa menyerang bahkan memakan kucing. Pemain bisa menghindarinya dengan lari dan melompat ke tempat yang tinggi.

Baca Juga: 20 Game Xbox Series X dan Xbox Series S yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan. Wajib Banget Kamu Mainkan

Sedangkan Sentinel adalah drone keamanan yang mencoba menembak sang kucing.

Nah, itu dia Gameplay permainan Stray. Game Stray ini sangat cocok untuk kamu yang suka kucing dan berpetualang.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI