Ancaman Virus Corona, Point Blank World Challenge 2020 Dibatalkan!

null

IDGS - Virus Corona (COVID-19) yang bermula dari negeri tirai bambu pada bulan Desember 2019, kini keberadaan wabah tersebut menyebar cepat, hampir di berbagai belahan dunia.

Dalam hal tersebut, menggangu aktifitas di negara yang sudah terdampak wabah virus Corona maupun yang belum.

Salah satunya event esports terbesar Point Blank World Challenge 2020, merupakan hajatan turnamen tahunan yang diselenggarakan oleh Zepetto resmi dibatalkan.

Dilansir dari website official Point Blank Indonesia mengatakan :

"Kami memiliki rencana melaksanakan PBWC 2020, saat virus Corona berkembang. Indonesia dan Thailand dihapus dari list kandidat tuan rumah PBWC dan dialihkan ke Korea Selatan. Namun negara tersebut menjadi darurat virus Corona"

Karena itu, PBWC 2020 secara resmi dibatalkan oleh developer itu sendiri. Demi keamanan dan kesehatan para atlet, staff dan user dan juga untuk mengikuti kebijakan negara-negara Asia yang telah mengeluarkan kebijakannya untuk menghadapi epidemi virus Corona (COVID-19) ini. 

Zepetto berharap situasi ini akan membaik di pertengahan tahun selanjutnya dan tidak mempengaruhi ke event-event turnamen selanjutnya termasuk PBIC 2020.

Pembatalan event turnamen esports bukan ini saja, seperti Turnamen Internasional Heartstone di Indonesia dan beberapa turnamen besar lainnya.

Sampai artikel ini di publish, di Indonesia sudah terjangkit virus tersebut. Dilansir melalui laman Indowebster ,Presiden Joko Widodo telah mengkonfirmasi bahwa ada 2 pasien WNI yang positif mengidap virus Corona di Indonesia.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI