ROG Ally X Segera Meluncur, Berikut Update Pembaruan Mulai Dari Desain, Kapasitas Sampai Dengan Performa

ROG Ally X (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)

Indogamers.com - Terus berinovasi ASUS Republic of Gamers (ROG) hadirkan handheld gaming PC varian terbaru yaitu ROG Ally X.

Dimana ROG Ally X merupakan versi terbaru dari handheld gaming PC ROG Ally yang dilakukan penyegaran dari berbagai aspeknya, muli spesfikasi sampai dengan desainnya.

Hadirnya ROG Ally versi terbaru ini merupakan bentuk konsistensi ASUS ROG dalam industri game, dimana  ROG Ally X hadir menyesuaikan keinginan para gamers yang ada di dunia.

“Gamers Indonesia bersiaplah untuk kembali menyambut handheld gaming PC terbaik, yaitu ROG Ally X! Lebih powerful, yang disempurnakan berdasarkan feedback dari jutaan gamers di dunia.”,” kata Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. 

ROG Ally X 

ROG Ally X

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, ROG Ally X kini hadir dengan peningkatan signifikan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan para gamers diantaranya:

Tampilan ROG Alyy X

  • ROG Ally X hadir dengan desain lebih elegan dengan nuansa warna hitam yang merupakan warna para gamers.

  • Tombol  joystick hadir lebih ergonomis dengan keutamaan memberikan kenyamanan bagi penggunannya. 

  • Bagian hand grip-nya juga dibuat dengan sudut lebih tajam sehingga lebih nyaman saat digenggam. Salah satu perubahan paling mencolok adalah tombol M1 dan M2 yang kini ukurannya lebih kecil dengan posisi yang diperbaiki agar tidak mudah tertekan.

Baca Juga: Bingung Main Apa di Asus ROG Ally? ini Beberapa Rekomendasi Game yang Bisa Kamu Coba

Performa  ROG Alyy X

  • Ruang penyimpanan lebih besar,, di mana ROG Ally X kini dilengkapi dengan M.2 2280 PCIe Gen4 SSD berkapasitas 1TB, dua kali lipat dari kapasitas model sebelumnya.

  • Memori 24GB LPDDR5X-7500, memberikan kecepatan dan kapasitas yang lebih tinggi, untuk peningkatan performa gaming.

  • Dengan peningkatan Peningkatan kapasitas dan kecepatan memori ini tidak hanya berdampak pada kinerja secara keseluruhan, tetapi juga secara langsung mempengaruhi performa iGPU Radeon™ yang terdapat di dalam Ryzen Z1 Extreme™. Dengan memori sebesar 24GB, ROG Ally X mampu menghadirkan VRAM sebesar 8GB, sementara sisa 16GB lainnya digunakan untuk menjalankan game dan aplikasi secara lancar.

  • ROG Ally X kini dibekali dengan baterai berkapasitas 80Wh, dua kali lipat dari model sebelumnya. Peningkatan kapasitas baterai ini memungkinkan para pengguna menikmati sesi bermain game yang lebih lama tanpa perlu khawatir kehabisan daya. 

  • ROG Ally X tetap memiliki bobot ringan, dengan kapasitas 678 gram.

Baca Juga: Asus ROG Beri Voucher Rp1,5 Juta bagi Pelanggan selama Agustus 2024

Teknologi Sistem Pendingin Lebih Baik

  • Dibekali kapasitas baterai lebih besar, ROG Ally juga dibekali sistem pendingin baru yang dilengkapi dengan dua kipas khusus yang ukurannya 23% lebih kecil dibandingkan model sebelumnya. Meskipun lebih kecil, kipas-kipas tersebut mampu mengalirkan udara 24% lebih baik, sehingga meningkatkan efisiensi pendinginan secara signifikan.

  • Peningkatan performa pendinginan ini memungkinkan ROG Ally X beroperasi dengan suhu hingga 6⁰ lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan sistem pendingin yang lebih optimal, perangkat ini tidak hanya mampu menjaga performa tetap stabil, tetapi juga memberikan pengalaman gaming yang lebih nyaman dan bebas gangguan.

Baca Juga: Apresiasi Pelanggan! ROG Ally Handheld gaming PC Hadir Dengan Upgrade Terbaru Lebih Canggih Intip Harga Spesialnya

Dari pembaruan tersebut, ROG Ally X hadir dengan upgrade yang signifikan performa lebih tinggi dan daya tahan baterai yang lebih lama, tanpa mengorbankan kenyamanan penggunaan. Untuk harga, resminya ROG Ally X akan resmi diluncurkan para 22 AGustus mendatang, so nantikan kabar terbarunya di Indogamers.com guys semoga bermanfaat.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI