Spesifikasi Bocor Lagi, PS5 Pro Diklaim Punya SSD Lebih Jumbo Dibandingkan Model Standar

PlayStation 5 Pro. (Sumber: Playstation Blog)

Indogamers.com - Kapasitas penyimpanan PS5 Pro menjadi salah satu topik menarik untuk dicermati karena aspek ini berkaitan dengan kualitas kerja perangkat tersebut.

Meskipun Sony belum mengonfirmasinya secara gamblang, namun berbagai bocoran telah berseliweran. Salah satunya adalah bahwa PS5 Pro diklaim akan menawarkan peningkatan hampir 200% dalam ruang penyimpanan SSD dibanding dengan PS5 standar.

Disadur dari Gamerant pada Kamis, 29 Agustus 2024, peningkatan kinerja yang signifikan pada PS5 Pro juga akan difokuskan meski kapasitas penyimpanan menjadi fokus utama pengembangan.

Baca Juga: eFootball 2024: Update v4.0.0 Hadirkan Kampanye Coming Soon dan Peringatan Ulang Tahun Corinthians

Jika benar, maka itu artinya perangkat ini akan memberi pengguna lebih banyak penyimpanan internal untuk mengunduh dan memainkan game favorit mereka.

Berdasarkan rumor terbaru, PS5 Pro kemungkinan akan menggandakan ruang penyimpanan SSD PS5 Slim seperti dijelaskan oleh orang dalam industri Moore's Law is Dead, Broken Silicon. Ia mengaku mengaku telah melihat kit pengembangan PS5 Pro yang menyatakan bahwa perangkat keras tersebut menggunakan SSD 2TB.

Akan tetapi, penting untuk digaris bawahi bahwa kapasitas tersebut tidak berarti SSD 2 TB untuk PS5 Pro versi retail. Sebab, devkit konsol sering dilengkapi dengan perangkat keras yang lebih kuat karena dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengembang game.

Baca Juga: Syarat Menikah di Game Harvest Moon, Apakah Harus ke KUA?

Dengan kapasitas tersebut, diyakini waktu loading akan jauh lebih singkat karena perangkat ini menggunakan kemampuan SSD berkecepatan tinggi kebanggaan PS5 telah mengesankan banyak pemain.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Game Hack and Slash Terbaik di PC Jumat 30 Agustus 2024, 09:01 WIB