5 Game Gratis Cross Platform Terbaik 2024, dari Battle Royale sampai RPG

Game gratis cross platform terbaik 2024. (FOTO: fortnite.com)

Indogamers.com-Satu dekade silam hampir mustahil memainkan game gratis dengan orang lain secara online di konsol berbeda.

Meski itu adalah game sama, pemain tidak bisa memainkannya secara online jika konsolnya beda. Harus membeli konsol sama untuk bisa bermain bersama.

Kini keadaan berubah. Para gamers bisa memainkan game lintas platform dan gratis pula. Pada 2024 ini, ada sejumlah game gratis cross platform terbaik yang bisa kamu mainkan.

Baca Juga: Perbandingan Black Myth: Wukong Standard Edition dan Digital Deluxe Edition

Apa saja? Ini lima daftarnya:

1. Fortnite

Fornite bisa dibilang sebagai game pertama yang memopulerkan battle royale di konsol.

Game tembak-menembak yang terus berkembang di mana kamu bekerja sama dengan teman-teman yang mengenakan skin dan kostum dari hampir semua properti media yang pernah dibuat dan terjun ke sebuah pulau untuk menjarah senjata dan bertarung dengan tim lain.

Aspek bangunannya merupakan sentuhan baru dan menambahkan kerutan yang menyenangkan pada alur pertempuran.

2. Call of Duty: Warzone 2.0

Call of Duty selalu mendominasi ruang multiplayer, tetapi Warzone 2.0 menunjukkan bahwa game ini juga dapat bersaing sebagai battle royale.

Tidak seperti Fortnite, Warzone 2.0 tetap berpegang pada perspektif orang pertama tradisional CoD untuk mempertahankan kesan ketat, cepat, dan mematikan yang menjadi ciri khas seri ini.

Meskipun ada banyak transaksi mikro dan bonus untuk membeli tiket tahunan CoD, Warzone 2.0 dengan cerdasnya gratis untuk dimainkan oleh semua orang.

Game ini berada di antara sifat kasual Fortnite dan mekanisme Apex Legends yang kompleks dan mendalam untuk permainan yang mudah dimulai tetapi sulit dikuasai.

Baca Juga: Anti Ribet, Ini 4 Cara Mudah Download Video YouTube Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

3. Destiny 2

Setelah game Halo terbaik, Bungie mengambil pertaruhan besar pada waralaba baru yang menggabungkan genre looter-shooter, dan pertama kali dibuat di Borderlands dengan sentuhan MMO di Destiny dan Destiny 2.

Meskipun awalnya tidak gratis, sebagian besar game ini sekarang tersedia untuk dimainkan oleh siapa saja.

Gameplay dari waktu ke waktu sudah lebih dari cukup untuk membuat ketagihan. Konten terbaiknya adalah semua misi dan penggerebekan tingkat tinggi di mana kamu dan tim harus tepat waktu untuk berhasil.

4. Overwatch 2

Keputusan mengubah game orisinal menjadi Overwatch 2 sempat menjadi kontroversi, tetapi satu hal baik yang dapat disetujui hampir semua orang adalah perpindahan ke model permainan gratis.

Pada titik ini dalam kehidupan game, ada lusinan pahlawan untuk dipelajari dan dikuasai. Masing-masing memiliki desain, kepribadian, dan kemampuan unik yang membuat setiap ronde menjadi intens dan tak terduga.

Ada banyak game penembak pahlawan hebat lainnya di luar sana, tetapi ada alasan mengapa Overwatch 2 bertahan selama ini sebagai yang paling populer.

Baca Juga: Baterai HP Boros padahal Kapasitas Besar? Ini Penyebabnya

5. Path of Exile

Dalam jeda waktu yang sangat lama antara Diablo 2 dan Diablo 4, para penggemar seri RPG aksi ini tidak memiliki apa pun untuk mengisi kekosongan yang sangat spesifik itu.

Hingga akhirnya Path of Exile hadir dan tidak hanya memberikan apa yang diinginkan komunitas, tetapi juga lebih baik dari Blizzard dalam banyak hal.

Meskipun kita sudah mendekati Path of Exile 2, game orisinal ini masih didukung dan dikemas dengan ratusan jam konten yang dapat dimainkan secara solo atau bersama tim untuk kesenangan maksimal.

Itulah lima game gratis cross platform 2024. Adakah yang menjadi favoritmu? Atau kamu memiliki game cross platform terbaik versimu?***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI