PlayStation Umumkan Koleksi Spesial 30 Tahun, Termasuk Beri Kejutan Ini

PlayStation 5 Pro. (Sumber: Playstation Blog)

Indogamers.com - Sony Interactive Entertainment baru saja mengumumkan peluncuran Koleksi Hari Jadi ke-30 PlayStation, yang mencakup edisi khusus konsol PS5 Digital abu-abu dan PS5 Pro. Koleksi ini dirancang untuk merayakan tiga dekade inovasi PlayStation dalam industri gim video.

Koleksi Hari Jadi ke-30 PlayStation mencakup dua varian konsol, yaitu PlayStation 5 Pro dan PlayStation 5 Digital Edition, keduanya hadir dengan desain nostalgia berwarna abu-abu khas PlayStation pertama.

Setiap konsol juga akan dilengkapi dengan DualSense yang serasi, penutup konsol untuk Disc Drive (yang dijual terpisah), dudukan vertikal, poster dari salah satu dari 30 desainer, rumah konektor kabel bergaya PlayStation klasik, empat pengikat kabel dengan simbol PlayStation, stiker, dan penjepit kertas.

Baca Juga: Mengenal Game Toko Roti Ajaib Magical Bakery, Mewarisi Toko dari Pemilik Penyihir

Untuk varian PS5 Pro, pembeli juga akan mendapatkan aksesori tambahan seperti DualSense Edge dan Stasiun Pengisian Daya DualSense. Konsol ini akan diproduksi terbatas hanya 12.300 unit secara global, dengan setiap unit diberi nomor unik sebagai penanda eksklusivitas.

Selain konsol, Sony juga merilis pengontrol DualSense dan DualSense Edge edisi Hari Jadi ke-30 yang dijual terpisah, termasuk Portal PlayStation edisi spesial dengan pegangan pengontrol bergaya PS1 klasik.

Pre-order untuk koleksi ini akan dibuka mulai 26 September 2024, sementara peluncuran resminya dijadwalkan pada 21 November 2024.

Baca Juga: 6 Daftar MVP Mingguan MPL ID Season 14, Sutsujin Dua Kali Terpilih

Meskipun harga untuk produk ini belum dikonfirmasi, PlayStation Direct akan menjadi platform utama untuk pemesanan bagi pemain di wilayah yang mendukungnya. Sementara itu, di wilayah lain, konsol dan aksesori edisi khusus ini bisa dipesan melalui pengecer yang berpartisipasi.

Dalam postingan di Blog PlayStation, Hideaki Nishino, CEO dari SIE Platform Business Group, menyampaikan kebanggaannya terhadap perjalanan panjang PlayStation.

"Kami telah melalui lima generasi konsol sejak peluncuran pertama PlayStation. Teknologi terus berkembang, mulai dari resolusi layar yang awalnya hanya 300 ribu piksel hingga sekarang lebih dari 8 juta piksel di layar 4K, dari suara stereo hingga audio 3D, dan dari pengontrol sederhana hingga teknologi haptik dan pemicu adaptif saat ini," katanya dikutip Indogamers.com pada Jumat, 20 September 2024.

Baca Juga: Tips Strategi Mengelola Stamina pada Game Black Myth: Wukong

Nishino juga menyebut bahwa koleksi ini merupakan penghormatan bagi sejarah panjang PlayStation dalam industri gim, sambil terus berinovasi menuju masa depan.

"Dengan koleksi ini, kami merayakan masa lalu dan bersiap menyambut masa depan yang penuh inovasi teknologi, memberikan pengalaman terbaik kepada komunitas PlayStation."

Berbekal perilisan Koleksi Hari Jadi ke-30, Sony sekali lagi menunjukkan dedikasinya untuk terus menjadi pelopor dalam industri gim, sambil tetap menghargai perjalanan sejarahnya selama 30 tahun terakhir.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI