Sony Klarifikasi Soal Iklan yang Mengganggu di Dasbor PlayStation 5

PlayStation. (Sumber: Twitter.com/@alfredobofa)

Indogamers.com - Sony Interactive Entertainment baru-baru ini memberikan klarifikasi terkait kemunculan iklan yang mengganggu di dasbor PS5. Perusahaan menyebut insiden tersebut sebagai akibat dari "kesalahan teknologi" yang tidak disengaja.

Beberapa pengguna PS5 melaporkan munculnya iklan layar penuh berupa promosi berita game saat mereka menjelajahi perpustakaan perangkat lunak.

Iklan ini dinilai mengganggu karena kontennya kadang tidak relevan dan ketinggalan zaman. Laporan ini dengan cepat memancing reaksi di kalangan komunitas, terutama karena iklan tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi pengguna akan pengalaman bermain yang bebas dari gangguan.

Baca Juga: Desainer Bloodstained, Shutaro Ida, Mengundurkan Diri dari Bloodstained 2 Setelah Didiagnosis Kanker

Sony melalui akun dukungan resminya di X yang dulunya adalah Twitter, Ask PlayStation, menegaskan bahwa masalah ini telah diperbaiki.

“Kesalahan teknis pada fitur Berita Resmi di konsol PS5 telah teratasi,” tulis Sony dikutip dari VGC pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Mereka juga menekankan bahwa tidak ada perubahan pada cara berita game ditampilkan di PS5, yang berarti fitur ini seharusnya kembali berjalan normal.

Baca Juga: Final Fantasy 16 Mungkin Segera Hadir di Xbox, Kata Yoshida

Insiden ini terjadi tak lama setelah pembaruan perangkat lunak sistem PS5 terbaru diluncurkan bulan ini, yang memperkenalkan beberapa fitur baru seperti Welcome Hub, Party Share dan lainnya.

Welcome Hub merupakan ruang yang dipersonalisasi dengan widget dan latar belakang yang dapat disesuaikan, menggantikan tab Explore yang sebelumnya hanya tersedia di AS.

Dengan masalah teknis yang sudah diatasi, para pengguna diharapkan dapat kembali menikmati pengalaman bermain di PS5 tanpa gangguan iklan yang tidak relevan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI