Nintendo Berperan dalam Kembalinya Professor Layton: CEO Level-5 Ungkap Ceritanya

Nintendo Berperan dalam Kembalinya Professor Layton: CEO Level-5 Ungkap Ceritanya (FOTO: Nintendo)

Indogamers.com - Kabar menggembirakan bagi para penggemar Professor Layton! Setelah lebih dari satu dekade tanpa game baru, seri Professor Layton akan kembali dengan judul baru berkat dorongan kuat dari Nintendo.

Dikutip dari VGC, CEO Level-5, Akihiro Hino, baru-baru ini mengungkapkan bahwa dorongan dari "pihak tertentu di industri" – yang ia sebut sebagai "company N" – berperan besar dalam keputusannya untuk membuat game baru Professor Layton.

Sebuah Seri yang Selesai dengan Indah

Dalam sebuah diskusi dengan pencipta Dragon Quest, Yuji Hori, di ajang Tokyo Game Show, Hino mengaku bahwa dirinya sempat ragu untuk melanjutkan seri Professor Layton.

Seri game Professor Layton (Image via Nintendo)

Menurut Hino, seri tersebut sudah mencapai “kesimpulan yang indah” dengan game terakhirnya, Professor Layton and the Azran Legacy. Game tersebut membawa kisah masa lalu Layton dan menyatukan cerita enam game utama dengan sempurna.

Baca Juga: Intip Detailnya Yuk! Game Horor Crow Country Siap Rilis di PS4 dan Nintendo Switch

Bahkan, Hino merasa bahwa seri ini tidak membutuhkan kelanjutan karena sudah memiliki akhir yang memuaskan.

Lebih dari itu, tidak ada game baru yang dirilis dalam lebih dari satu dekade, sehingga Hino berpikir menambahkan judul baru bisa mengganggu harmoni cerita yang telah dibangun selama bertahun-tahun.

Dorongan Kuat dari Nintendo

Namun, pikiran Hino mulai berubah ketika tekanan dari “pihak tertentu” di industri semakin kuat. Hino akhirnya mengungkap bahwa dorongan tersebut datang dari Nintendo.

Sebagai penerbit untuk game Professor Layton di luar Jepang, Nintendo memainkan peran penting dalam mempopulerkan seri ini di seluruh dunia.

Nintendo memainkan peran penting dalam mempopulerkan seri Professor Layton ke seluruh dunia (Image via Nintendo)

Semua enam game utama dalam seri Professor Layton, termasuk spin-off Professor Layton vs Phoenix Wright: Ace Attorney, awalnya dirilis secara eksklusif untuk sistem Nintendo seperti DS dan 3DS.

Baca Juga: Pengembangan Emulator Nintendo Switch Ryujinx Disetop Usai Dapat Tekanan dari Nintendo

Dalam perjalanannya, seri ini berhasil terjual lebih dari 17 juta unit pada Juni 2018, menunjukkan popularitasnya yang luar biasa di kalangan pengguna Nintendo.

Kembalinya Layton di Tahun 2025

Berkat dorongan dari Nintendo, Level-5 kini sedang mengembangkan game baru dalam seri ini, Professor Layton and the New World of Steam, yang akan dirilis untuk Nintendo Switch pada tahun 2025.

Game ini menjadi judul ketujuh dalam seri utama dan pastinya akan membawa kembali petualangan Layton yang penuh teka-teki ke layar Switch.

Professor Layton kembali dengan petualangan yang penuh teka-teki ke layar Switch. (Image via Nintendo)

Bagi para penggemar yang telah lama menunggu, kembalinya Professor Layton adalah kabar yang sangat menggembirakan.

Baca Juga: Bocoran Desain Nintendo Switch 2 Bikin Fans Bingung, Mengapa?

Dengan keahlian Level-5 dalam menciptakan dunia yang penuh misteri dan teka-teki yang menantang, sepertinya kita bisa berharap petualangan baru ini akan mempertahankan standar tinggi yang telah ditetapkan oleh game-game sebelumnya.

Jadi, siapkah kamu untuk kembali memecahkan teka-teki bersama Profesor Layton di dunia baru yang penuh misteri?**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI