Call of Duty: Black Ops 6 Diklaim Punya Ukuran File Terkecil, Berapakah Itu?

Sadam Husein di Call of Duty: Black Ops 6. (Sumber: Call of Duty Steam)

Indogamers.com - Penggemar Call of Duty mendapat kabar baik terkait peluncuran Black Ops 6, karena game ini dilaporkan memiliki ukuran file yang lebih kecil dibandingkan rilis sebelumnya.

Pre-load untuk Black Ops 6 sudah dimulai, dan tampaknya ukuran file game ini merupakan yang terkecil dalam beberapa tahun terakhir.

Untuk platform PC, pre-load sudah tersedia untuk mode kampanye dan multiplayer, yang bisa diunduh secara bersamaan maupun terpisah. Jika digabungkan, kedua mode tersebut memiliki ukuran file sebesar 56 GB.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Terbaik dari Bandai Namco yang Harus Kamu Taklukkan

Sementara itu, di PlayStation 5, berdasarkan informasi dari CharlieIntel, paket kampanye pertama berukuran 16,44 GB, dan paket kampanye kedua sebesar 20,998 GB. Namun, ukuran file untuk mode multiplayer di platform ini belum diumumkan.

Disadur dari VGC pada Rabu, 16 Oktober 2024, ukuran file yang besar menjadi keluhan umum bagi pemain Call of Duty dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak diperkenalkannya Call of Duty Hub, di mana semua rilis COD diinstal, ukuran file lengkap untuk menginstal game-game Call of Duty bisa mencapai lebih dari 300 GB.

Baca Juga: 7 Operator Arknights yang Memiliki Latar Belakang Militer

Sebagai perbandingan, penginstalan Modern Warfare 3 (2023) saja sudah memakan lebih dari 200 GB ruang penyimpanan. Hal ini bahkan sempat menjadi perhatian dari Activision, yang berjanji untuk mengatasi masalah ini pada awal tahun 2024.

Pada bulan Agustus, Activision juga memisahkan Warzone dari game utama yang dirilis setiap tahun, menjawab permintaan para pemain sejak mode battle royale gratis ini pertama kali dirilis.

Dalam kabar terkait, Microsoft mengumumkan bahwa Call of Duty: Black Ops 6, Modern Warfare 3, dan Warzone akan mendukung layanan Xbox Cloud Gaming mulai akhir bulan ini.

Baca Juga: 5 Fakta Game Destiny Hadir di Android & iOS, Penggemar Wajib Tahu!

Ketiga game tersebut akan tersedia untuk anggota Game Pass Ultimate dan dapat dimainkan melalui Xbox Cloud Gaming mulai 25 Oktober, bertepatan dengan peluncuran resmi Black Ops 6.

Selain itu, Black Ops 6 juga akan menjadi game pertama dalam seri Call of Duty yang diluncurkan di Game Pass pada hari pertama peluncurannya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI