Indogamers.com - Industri game AAA kini menghadapi tantangan yang semakin berat, terutama dalam memenuhi harapan kualitas yang tinggi dari konsumen.
Strauss Zelnick, CEO Take-Two Interactive, baru-baru ini berbicara tentang kesulitan yang dihadapi para pengembang dalam merilis game-game AAA, mengingat permintaan yang terus meningkat seiring berjalannya waktu.
Dalam wawancara dengan Gamesindustry.biz, Zelnick menjelaskan bahwa meskipun permintaan akan game berkualitas semakin besar, persaingan untuk memenuhi ekspektasi tersebut juga semakin ketat.
Baca Juga: Konsol Genggam Baru Diprediksi Bisa Kalahkan Steam Deck dan Nintendo Switch, Begini Detailnya!
Menurut Zelnick, tantangan terbesar yang dihadapi industri game saat ini adalah tingginya standar kualitas yang diminta oleh konsumen.
Hal ini tidak hanya berlaku untuk game AAA, tetapi juga untuk semua jenis hiburan seiring dengan kematangan industri tersebut.
"Ini sulit, dan semakin sulit. Ini berlaku untuk semua bisnis hiburan ketika mereka mulai berkembang. Batasan kualitas yang diminta konsumen selalu meningkat, dan hal ini berhasil bagi kami karena kami memiliki strategi tiga bagian untuk menjadi perusahaan yang paling kreatif, inovatif, dan efisien di industri hiburan," katanya dikutip Indogamers.com dari Gameranx pada Minggu, 10 November 2024.
Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Mobile Romantis yang Wajib Kamu Coba
CEO Take-Two ini menambahkan bahwa perusahaan terus berusaha untuk memenuhi harapan tersebut, dengan komitmen untuk memberikan game-game yang siap diluncurkan dengan kualitas terbaik.
"Kami berharap dapat menemui konsumen di mana pun mereka berada dan di mana pun mereka ingin berada," katanya, menekankan pentingnya kesiapannya dalam merilis game.
Zelnick juga menyinggung beberapa contoh game AAA yang mengalami kesulitan dalam menarik perhatian pasar. Salah satu contohnya adalah Star Wars Outlaws, yang meskipun memiliki label besar, tampaknya tidak mampu menghubungkan dengan audiens sebagaimana diharapkan.
Baca Juga: 5 Game Simulasi Kerja: Hadirkan Sensasi Sibuk yang Menyenangkan
Hal ini menunjukkan betapa sulitnya untuk memastikan game AAA dapat memenuhi harapan tinggi para penggemar, terutama ketika ekspektasi terus berkembang.***