Pegawainya Positif Corona, Kojima Productions Terapkan Work From Home

null

IDGS, Rabu, 1 Maret 2020 - Kojima Productions mempublikasikan sebuah pernyataan di mana mereka mengumumkan bahwa seorang pegawainya positif virus corona (COVID-19).

Dalam pernyataan yang diumumkan pada Senin, 30 Maret 2020 itu, developer dari game Death Stranding ini mengungkapkan bahwa pegawai bersangkutan adalah seorang pria berusia 40an tahun.

 

(Kojima Productions)

Terakhir kali pria itu berada di kantor Kojima Productions adalah pada tanggal 20 Maret sebelum ia menunjukkan gejala-gejala virus corona seperti demam dan batuk.

Sebenarnya otoritas kesehatan Jepang tidak memerintahkan penutupan kantor Kojima Productions karena pegawai yang positif corona itu tidak sering kontak dengan rekan-rekan sejawatnya sejak menunjukkan gejala-gejala corona.

Akan tetapi studio game itu memutuskan seluruh pegawainya untuk bekerja di rumah (WFH) dan menutup kantornya untuk sementara waktu.

 

(Kojima Productions)

"Kami akan terus menjadikan kesehatan dan keamanan dari pegawai serta orang-orang yang berhubungan dengan kami sebagai prioritas tertinggi. Dan juga berkoordinasi dengan otoritas kesehatan untuk mengambil tindakan-tindakan yang dibutuhkan demi bertahan dari penyebaran wabah [virus corona] ini," begitulah bunyi dari sebagian isi pernyataan Kojima Productions.

 

(Kojima Productions)

Di saat WFH menjamin bahwa produksi beberapa judul game tetap berjalan, masih belum jelas apa dampaknya terhadap judul-judul yang akan rilis dalam waktu dekat, terutama versi PC dari Death Stranding yang dijadwalkan rilis pada 2 Juni 2020 nanti.

 

(Stefanus/IDGS)

Sumber: Kojima Productions

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI