Indogamers.com - Bayangkan guys bermain Elden Ring tanpa sistem pesan legendarisnya. Itulah yang akan terjadi di Elden Ring Nightreign, spin-off terbaru dari FromSoftware yang mengambil pendekatan berbeda.
Direktur game ini, Junya Ishizaki, mengonfirmasi bahwa fitur pesan dihilangkan demi menjaga tempo permainan yang lebih cepat.
Dalam wawancara dengan IGN Jepang, Ishizaki menjelaskan bahwa Nightreign dirancang sebagai RPG ringkas dengan sesi permainan berdurasi sekitar 40 menit.
Baca Juga: Direktur Helldivers 2 Mulai Susun Rencana Game Baru Arrowhead
“Tidak ada waktu untuk menulis atau membaca pesan di game ini,” ungkapnya.
Meski begitu, pemain masih bisa melihat hantu pemain lain, menjaga rasa konektivitas khas FromSoftware.
Dengan konsep yang menekankan efisiensi, beberapa elemen klasik juga dirombak. Musuh yang sudah dikalahkan tidak akan hidup kembali, bahkan jika kamu beristirahat di tempat rahmat.
Baca Juga: Terungkap! Ini Alasan Paling Masuk Akal Mengapa Black Myth: Wukong Belum Ada di Xbox
Disadur dari Eurogamer pada Minggu, 5 Januari 2025, selain itu, sistem abu yang terkenal juga akan hadir dengan mekanisme yang berbeda dari Elden Ring asli.
Menariknya, Hidetaka Miyazaki, kreator Elden Ring, hanya terlibat hingga tahap awal konseptualisasi Nightreign.
Setelah itu, ia menyerahkan tongkat estafet kepada Junya Ishizaki, yang telah menjadi bagian dari FromSoftware sejak 2011.
Baca Juga: Strinova, Game Anime Shooter Gratis di Steam yang Cocok Buat Kamu Para Wibu!
Tes jaringan untuk Nightreign akan dimulai pada Februari 2025, dengan pendaftaran dibuka pada 10 Januari. Spin-off ini berjanji untuk menawarkan pengalaman unik yang berbeda dari pendahulunya, memberikan tantangan baru bagi penggemar RPG di seluruh dunia.
Siapkah kamu menjelajahi dunia yang lebih ringkas namun tetap memikat ini?***