Efek w33, Tim Liquid Melaju Ke Final Upperbracket

IDGS, Selasa 25 Juni 2019 - Pertandingan Epicenter Major 2019 memasuki babak upper bracket dan lower bracket, pertandingan hari ini menyajikan 5 yakni 3 untuk upper bracket dan 2 untuk lower bracket.

Kali ini pertarungan upper bracket antara Virtus Pro berhadapan Tim Secret dan Tim Liquid melawan PSG.LGD, track record mereka hingga berhasil masuk upper bracket setelah mengalahkan lawannya. Sementara di lower bracket Fnatic menghadapi Foward Gaming dan NIP melawan Pain Gaming.

Virtus Pro melawan Tim Secret

Kedua tim di skena Dota Pro Circuit 2019 memiliki perjalanan bagus, Virtus Pro memenangkan 1 Major sedangkan Tim Secret unggul dengan memenangkan 2 Major. Tampil percaya diri Virtus Pro memasang Sven sebagai hard carry sebagai dealer damage untuk mengcounter Templar Assasins dan Lifestealer. Saat di early game dominasi Lifestealer lakukan farming secara bebas, namun tidak untuk Sven. 

Permainan alot yang ditunjukkan kedua tim hingga babak telah masuk late game, permainan rapi yang ditunjukkan dan kesabaran dalam mencari momen membuat Virtus Pro berhasil mengambil Rax bawah dan tengah. Pertarungan epic hingga 10 pemain lakukan Buyback, pertarungan panjang tersebut akhirnya dimenangkan oleh Virtus Pro dalam waktu 59 menit.

Dibabak kedua, optimis Virtus Pro kembali meningkat, Full item yang dimiliki Morpling hingga mendapatkan godlike kill membuat game ini sudah ditebak. Namun mental Tim Secret sebagai juara 2 kali Major ini, berhasil melakukan Comeback 10 menit terakhir mereka pegang networth dan kendali permainan. Jelas ini membuat Virtus Pro ' Titled ' dan permainan mereka yang semula rapi mulai berantakan. Tim Secret akhirnya mengunci babak kedua dengan waktu 59 menit.

Antiklimaks Tim Secret dibabak penentuan, harus terima pil pahit ketika permainan ganas Virtus Pro tanpa ampun melakukan aggro dan agressif ke semua lain membuahkan 20 banding 1. Kemenangan mudah ini membuat Virtus Pro melaju ke babak upperbracket selanjutnya sementara Tim Secret harus rela turun ke lower bracket dan akan menunggu tim Evil Geniuses atau OG.

Tim Liquid melawan PSG.LGD

Formasi baru tim Liquid mendatangkan W33 terbukti, Windranger hero andalan W33 sering dipick tim Liquid di turnamen ini dengan winrate 80% dari 5 pertandingan. Kali ini menjadi momok buat PSG.LGD ditambah dengan combo IO Gryocopter menghancurkan strategi PSG.LGD, permainan Apik IO beberapa kali melakukan penyelamatan terhadap Windranger dan Gyrocopter. Solidnya yang ditunjukkan tim Liquid mengunci babak pertama.

Pertama kali Meepo dimainkan di turnamen Epicenter ini, Liquid dengan strategi ideal mereka. Memainkan Axe dan Ember Spirit guna mencegah Outworld Deveourer bebas melakukan ' Free Hit ' 

Sejak pertandingan dimulai Dominasi Liquid dengan memainkan Ember membuat tim PSG.LGD sulit mengunci hero tersebut, namun Doom dan Outworld Deveourer mematahkan godlike ember.

Mental juara yang ditunjukkan Liquid  membuat PSG.LGD bertekuk lutut.

Pertandingan lower bracket tidak banyak kejutan yang dibuat, Fnatic harus pulang lebih awal setelah kalah dari Forward Gaming, sementara Juara minor Starladder Ninja In Pyjamas tekuk Pain Gaming.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI