Liga Esports Indonesia Resmi Bergulir dengan Total Hadiah 3 Miliar Rupiah

sumber: PBESI

IDGS, Selasa 27 Juni 2023 - Garudaku dibawah naungan Pengurus Besar Esports Indonesia resmi meluncurkan skena Liga Esports Nasional 2023 melalui konferensi pers yang bertempat di Kantor Pusat PBESI, Gandaria Office Tower 8, Jakarta (27/06).

Mobile Legends Bang Bang akan menjadi game yang dipertandingkan di dalam Liga Esports Nasional untuk di tahun 2023. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk game lain yang dipertandingkan di tahun tahun kompetisi berikutnya.

Sistem Liga Esports Nasional akan terdiri dari beberapa tingkatan, dimulai dari Liga 3, Liga 2, dan Liga 1 Esports Nasional. PBESI dan Garudaku juga akan mengatur semua bentuk kompetisi, serta format, linimasa, dan peserta liga.

sumber: PBESI

Menurut Ketua Harian PBESI Bapak Komjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, SH.,M.Hum, Liga Esports Nasional 2023 adalah bentuk komitmen dan keseriusan Garudaku yang didukung penuh oleh PBESI untuk mencapai prestasi tertinggi di perhelatan esports Tanah Air, sekaligus konsistensi sistem pembinaan prestasi berkelanjutan.

Ia menambahkan "Menjadi komitmen PBESI dalam mengembangkan, memajukan dan menguatkan kompetensi esports Indonesia untuk dapat mencapai prestasi setinggi-tingginya dan menjadi negara terdepan di kancah esports internasional. Oleh karena itu Liga Esports Nasional 2023 dipersiapkan untuk misi jangka panjang sebagai bagian dari pembinaan strategis PBESI dalam terus meningkatkan kompetensi pelatih serta atlet nasional berkompetensi dunia.

Liga 1 Esports Nasional akan digelar di 5 kota besar di Indonesia, dan dilakukan secara luring, dibagi menjadi 2 babak. Babak pertama adalah Group Stage dengan jumlah peserta 16 tim yang bertanding dan dilakukan dengan format series di 5 Kota di Indonesia, Babak kedua adalah playoff dimana akan ada 6 tim terbaik yang lolos ke babak ini.

Sementara Liga 2 dan Liga 3 akan berlangsung secara daring dari studio. Liga Esports Nasional akan menjadi liga resmi terbesar di Indonesia dengan total hadiah Rp3.000.000.000 (tiga milyar rupiah), dengan harapan bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia, dan melahirkan atlit atlit esports masa depan yang bisa mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI