18 Tim Resmi Memulai Pertempuran FFML Season 8

INDOGAMERS.ID Free Fire Master League (FFML) Season 8 Sponsored by Sukro, KFC, dan Top Coffee telah digelar mulai hari ini (1/9). 18 tim profesional dan komunitas Free Fire terbaik di Indonesia siap perebutkan total prize pool Rp 1,2 miliar.

FFML Lalui Kualifikasi FFNS

Rangkaian FFML Season 8 lalui babak kualifikasi Free Fire Nusantara Series (FFNS) sebagai komitmen Garena Free Fire terhadap pengembangan esports yang inklusif. Dimulai dari babak City Qualifier di 65 kora, Region Qualifier di 10 wilayah, hingga babak Open Qualifier dan Main Stage, rangkaian babak kualifikasi terbuka FFNS loloskan 7 tim terkuat ke babak  utama FFML Season 8.

4 dari 7 tim lolos FFML Season 8 melalui FFNS adalah tim komunitas yang terdiri dari; Persis X Oke (Tangerang), Garuda Wisnu HellCard (Serang), Marawa X Jogja NC (Yogyakarta), dan Volker Legends DXL (Kendari). Akankah mereka bisa mengikuti jejak Genesis Dogma SF (Sulawesi Utara) sebagai tim komunitas yang menjuarai FFML Season 7?

Tim Bertanding di FFML Season 8

Berikut daftar 18 tim yang siap berlaga di FFML Season 8:

  • Lolos dari FFML Season 7 (11 tim): Bigetron Delta, Evos Divine, Genesis Dogma SF, Kraken Esports (sebelumnya Echo Esports), Morph Team, Onic Olympus, Poco Star (sebelumnya G-Arsy Aphrodite), Rocks Esports (sebelumnya MPO Esports), RRQ Kazu, Thorrad (merger First Raider Eclipse dan First Raider Storm), Tigerwong Esports (ambil slot SES Alfaink).

  • Lolos dari FFNS Main Stage (7tim): Dewa United Esports, Garuda Wisnu Hellcard, Kagendra, Marawa X Jogja NC, MBR Epsilon, Persis X Oke, dan Volker Legends DXL.

Format Baru FFML Season 8

Terbagi menjadi 3 fase; League Phase, Semi Final, dan Grand Final, berikut detai setiap fase:

  • League Phase

League Phase dilangsungkan 1-24 September 2023. 18 tim terbagi ke dalam tiga grup dengan masing-masing 6 tim di dalamnya. Pertandingan diadakan tiap akhir pekan dari Jumat hingga Minggu. Setiap hari pertandingaan akan ada 12 tim dari 2 grup yang berhadapan. 12 tim terbaik akan melaju ke Semi Final.

  • Semi Final

12 tim lolos ke Semi Final akan mengumpulkan poin headstart atau poin awal untuk memulai Grand Final. Semi Final diadakan 2 hari pada akhir September.

  • Grand Final

12 tim akan memulai laga sesuai dengan perolehan poin di Semi Final. Laga digelar seara offline pada Oktober 2023 dengan pertandingan sebanyak 6 ronde.

Juara FFML Season 8 Dapatkan Tiket FFWS 2023

Pool prize FFML Season 8 sebesar Rp 1,2 miliar terbagi menjadi Rp 500 juta untuk League Phase, dan Rp 700 juta untuk Finals. Juara dari League Phase dan Grand Final akan menjadi dua wakil Indonesia di ajang Free Fire World Series (FFWS) 2023 Bangkok.

Cara Menonton

Kamu bisa saksikan pertandingan FFML Season 8 di kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports ID. Bagi yang ingin menonton langsung League Phase dan Semi Final, bisa di Studio Sepat 72, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB