Worlds 2024 LoL akan Dilaksanakan di The O2 Inggris

The 02 di Inggris (FOTO: Unsplash/Claus Grunstaudl)

Indogamers.com - Berhasil dengan Kejuaraan Dunia League of Legends (LoL) atau Worlds 2023 di Seoul, Korea Selatan. Riot Games mengumumkan bahwa Worlds 2024 akan diadakan di London, Inggris.

Final Worlds 2024 dijadwalkan akan berlangsung di The O2 pada musim gugur tahun depan.

Baca Juga: Daftar Kesalahan yang Wajib Dihindari Pemula Saat Merakit PC

Menurut Aletaha, mereka terkesan dengan semangat dan energi para penggemar LoL selama Mid-Season Invitational atau MSI 2023. Turnamen MSI 2023 diadakan di Copper Box Arena London, yang terletak di Queen Elizabeth Olympic Park.

Riot Games mencatat bahwa acara ini mengalami peningkatan penonton sebesar 58 persen dibandingkan dengan MSI 2022.

Inggris terakhir kali menjadi tuan rumah Worlds pada Quarterfinals 2015, yang diadakan di SSE Arena di Wembley, yang sekarang dikenal sebagai OVO Arena Wembley.

Baca Juga: Epic Comeback! Huawei Mate 60 Pro Kalahkan iPhone 15

The O2 adalah venue dengan kapasitas tempat duduk tertinggi kedua di Inggris, sering menjadi tempat pertunjukkan bagi artis dan band terkenal seperti Adele, Beyonce, dan U2.

Selain itu, acara olahraga besar seperti NBA dan pertandingan tenis ATP juga pernah diadakan di O2 Arena. Struktur kubah besar berdiameter 365 meter di O2 menjadikannya salah satu yang terbesar di dunia.

Kabar mengenai Worlds 2024 disambut baik oleh Wali Kota London, Sadiq Khan.

"London adalah destinasi utama E-Sport, dan sangat menakjubkan bahwa kami akan menjadi tuan rumah League of Legends World Championship Finals tahun depan," ujar Khan.

Baca Juga: Syarat Dapat Diskon dari Epic Games Store Black Friday, Cek!

Ia juga menyatakan bahwa penyelenggaraan Worlds 2024 di London, akan menyatukan penggemar E-Sport dari seluruh dunia dan menjadi showcase untuk industri game di sana.

Riot Games belum mengumumkan tanggal, kota, dan lokasi lain untuk Worlds 2024.

Penjualan tiket Final Worlds 2024 yang akan diadakan pada 2 November 2024 juga akan diumumkan lebih lanjut pada tahun 2024.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI