Geek Fam Bisa Lolos ke Babak Playoff Kejuaraan Dunia M5 MLBB 2023, Berikut Syaratnya!

Geek Fam (FOTO: Instagram/geekfamid)

Indogamers.com - Geek Fam masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak playoff Kejuaraan Dunia M5 MLBB 2023 dengan sejumlah persyaratan.

Sepanjang pertandingan di Grup D Kejuaraan Dunia M5 MLBB 2023, Geek Fam mampu mengantongi dua kemenangan dari tiga pertandingan yang mereka jalani.

Pada partai perdana Grup D, Geek Fam harus mengakui keunggulan dari HomeBois dengan skor 2-0. Namun, di pertandingan kedua, Baloyskie dan kawan-kawan sukses meraih kemenangan atas TheOhioBrothers dengan skor 2-0.

Baca Juga: Profil dan Biodata Nnael, Jungler Geek Fam Diskorsing 2 Laga di Ajang M5

Tren positif ini tetap terjadi di pertandingan ketiga, ketika Geek Fam dengan pertandingan yang dramatis dan panas, bisa mengatasi perlawanan keras dari Deus Vult dengan skor 2 -1.

Dengan mengantongi 2 kemenangan dan 1 kali kekalahan, ternyata belum menjamin Geek Fam lolos ke babak playoff, jika mengacu perolehan poin yang mereka dapatkan dibanding dengan tim lainnya di Grup D.

Baca Juga: Buntut Nnael Kena Skorsing 2 Pertandingan di M5, Geek Fam Buka Suara

NO

TIM

M

K

POIN KEMENANGAN

1.

Geek Fam

2

1

+2

2.

Deus Vult

2

1

+2

3.

HomeBois

1

1

+1

4.

TheOhioBrothers

0

2

0

Jika dilihat dari klasemen sementara Grup D, dapat dilihat bahwa perolehan poin antara Geek Fam dan Deus Vult sama yaitu 2 poin. Angka ini mengacu pada skema poin di M5 sebagai berikut:

  • Menang = 1 poin

  • Kalah = 0 poin

Baik HomeBois maupun TheOhioBrothers sama-sama menyisakan 1 pertandingan lagi. Sehingga skenario terbaik untuk Geek Fam untuk lolos ke babak playoff adalah HomeBois bisa dikalahkan oleh TheOhioBrothers.

Baca Juga: Geek Fam Nnael Minta Maaf Usai Diskorsing 2 Laga Akibat Attitude Buruk

Namun, jika HomeBois dapat mengatasi perlawanan dari TheOhioBrothers, maka mereka akan memiliki poin yang sama dengan Geek Fam dan Deus Vult serta head to head yang saling mengalahkan.

Jika terjadi kondisi demikian, maka HomeBois dipastikan akan lolos ke playoff karena memiliki selisih poin yang lebih baik daripada Geek Fam dan juga Deus Vult.

Untuk menentukan siapa tim yang akan menemani HomeBois di Grup D, maka akan dilakukan pertandingan tie-breaker dengan menggunakan sistem BO1.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI