ONIC Esports Menang Dramatis Atas Blacklist International di Playoff M5, Sukses Turunkan Tim Kuat Filipina itu ke Lower Bracket

ONIC Esports vs Blacklist International (FOTO: Indogamers.com)

Indogamers.com - ONIC Esports sukses membalikkan keadaan dengan mengalahkan tim favorit juara dan juga nomor 1 Filipina, Blacklist International dengan skor ketat, 3 - 2. Berkat hasil ini, ONIC Esports sukses menurunkan Blacklist International ke lower bracket

Pertandingan antara ONIC Esports melawan Blacklist International, berjalan dengan cukup seru dan kedua tim saling berupaya membalikkan keadaan serta mengontrol arus permainan.

Rekap Match 1

Pada match 1, Blacklist International langsung memberikan perlawanan yang kencang kepada ONIC Esports, membuat Kiboy dan kawan-kawan harus terdesak.

Terutama Sensui, Jungle Blacklist International ini selalu sukses dalam battle of retribution baik turtle maupun lord, membuat jungler ONIC Esports, Kairi tidak bisa berbuat banyak.

Meski ONIC Esports sempat memaksa pertarungan hingga late game, namun strategi obyektif Blacklist International tidak mampu dibendung dan kemenangan pada match 1 berhasil diraih Blacklist International.

Rekap Match 2

Pada Match 2, tempo berjalan lebih lambat namun kali ini yang mengambil inisiatif adalah ONIC Esports, namun Blacklist International masih menampilkan permainan yang baik.

Beberapa set up yang dilakukan oleh ONIC Esports berhasil dicounter dengan baik oleh Blacklist International sehingga mampu membuat mereka membalikkan keadaan.

Beruntung Kiboy dan rekan-rekannya tetap fokus, terutama CW dengan permainan Claude yang konsisten, mampu menjadi pembeda dan dapat diandalkan untuk bisa mengeksekusi anggota Blacklist International.

Dan melalui satu momen epik, berkat permainan CW, ONIC Esports berhasil membalikkan keadaan dan memastikan kemenangan bagi ONIC Esports di match 2. Dan kontribusi maksimal dari CW membuatnya menjadi MVP pada match tersebut.

Rekap Match 3

Match ketiga berlangsung lebih menarik dan seru. Kedua tim meski nampak berhati-hati, tetap menampilkan sejumlah momen menarik. ONIC Esports kali ini sukses mengambil alih arus permainan dengan membaiknya performa Kairi sebagai jungler.

Meski terkesan Blacklist International tertekan, namun mereka berhasil menunjukkan mental tim terkuat Filipina. Permainan hero Valentine Yue yang juga merupakan Valentine nomor 1 Filipina, acap kali membuat kesulitan ONIC Esports.

Pergerakannya dalam tim fight mampu membuat arus pertandingan berubah ke arah Blacklist International, membuat ONIC Esports berada dalam posisi yang tidak menguntungkan.

Sejumlah flanking yang tadinya sukses dilakukan oleh Sanz, pada suatu momen berhasil dibalikkan oleh Blacklist International sehingga membuat kerugian besar bagi ONIC Esports.

Namun, kondisi itu nampaknya tidak mempengaruhi fokus dari anggota ONIC Esports yang masih mampu bertahan dan malah dalam satu momen berhasil membalikkan keadaan.

Dalam sebuah momen epic di top lane, para pemain ONIC Esports berhasil mengeksekusi Valentine Yue dan kemudian dilanjut mengeksekusi seluruh anggota Blacklist International yang tersisa.

Dengan kondisi wipe out, Blacklist International tidak bisa menghalangi ONIC Esports yang sukses membalikkan keadaan dan memastikan kemenangan untuk match ketiga. Skor 2 - 1.

Rekap Match 4

Pada match 4, Blacklist International berubah total dengan tampil lebih beringas dan tidak memberikan kesempatan kepada ONIC Esports untuk bisa berkembang.

Player ONIC Esports yang sebelumnya tampil baik, CW, dipaksa tidak berkutik di awal-awal permainan. Oheb dari Blacklist International justru tampil luar biasa dan membuat perbedaan gold dan level yang jauh.

Peran dominan Oheb juga membuat beberapa momen penentu, ditambah dengan untuk sekali lagi, penampilan Yue dengan hero Valentine nya. membuat Blacklist International tidak mengalami kesulitan untuk menyamakan kedudukan menjadi 2 - 2.

Rekap Match 5

Match ke 5 menjadi saksi bagaimana kualitas dan mental juara ONIC Esports berhasil membuat tim kuat Filipina, Blacklist International tunduk.

Seolah membalas permainan di match sebelumnya, kali ini di match penentuan, ONIC Esports sama sekali tidak memberi ruang bagi Blacklist International berkembang.

Dari awal pertandingan, CW, Kiboy, Sanz, Butss dan Kairi mendominasi setiap lini dan membuat anggota Blacklist International seolah hilang kemampuan.

Dengan sukses menekan dari awal permainan Blacklist International, membuat ONIC Esports dengan mudah mengamankan match kelima ini sekaligus mendorong Blacklist International ke lower bracket.

Selanjutnya, ONIC Esports akan menghadapi Deus Vult yang sebelumnya mengalahkan Fire Flux Esports.

Pertandingan ONIC Esports vs Fire Flux Esports akan berlangsung pada Selasa, 12 Desember 2023.

Selamat buat ONIC Esports!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI