Shaikh Salman Puji Indonesia yang Juara AFC eAsian Cup 2023, Begini Katanya

Timnas eFootball Indonesia. (Sumber: the-afc.com)

Indogamers.com - Timnas esports eFootball Indonesia sukses merengkuh gelar juara AFC eAsian Cup 2023 Qatar. Kemenangan tersebut dipastikan Rizky Faidan, Akbar Paudie dan Elga Cahya Putra setelah berhasil mengalahkan Jepang.

Atas kemenangan tersebut, Asian Football Confederation (AFC) President Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa memberikan ucapan selamat kepada Indonesia.

“Atas nama AFC, saya ingin menyampaikan ucapan selamat yang sebesar-besarnya kepada Indonesia atas penampilan fenomenal mereka di AFC eAsian Cup, yang benar-benar menunjukkan bakat luar biasa yang tumbuh subur di Indonesia. Asia," demikian kata Shaikh Salman dikutip Indogamers.com dari situs resmi AFC pada Selasa, 6 Februari 2024.

Baca Juga: Indonesia Raih Juara AFC eAsian Cup 2023

Laga yang berlangsung di Virtuocity eSports Arena Doha pada hari Senin, 5 Februari 2024 berlangsung seru dan memikat penonton.

Dimulai dengan babak semifinal antara Indonesia dan Thailand, Faidan dan kawan-kawan berhasil melaju ke partai puncak. Di babak itulah, Indonesia bertanding melawan Jepang yang sebelumnya mengalahkan Arab Saudi.

Meski piala asia digital, tetapi antusiasme netizen sangat luar biasa di mana pertandingan final Indonesia dan Jepang disaksikan lebih dari 200.000 penonton.

Baca Juga: Indonesia Juara AFC eAsian Cup 2023, Ini Fakta-fakta Menariknya

Rizky Faidan, Akbar Paudie dan Elga Cahya Putra memastikan kemenangan melawan Jepang dalam dua pertemuan sengit. Kemenangan pertama diraih lewat adu penalti yang menegangkan, sedangkan kemenangan kedua ditutup dengan kemenangan 1-0 yang diraih dengan susah payah di menit ke-100 perpanjangan waktu.

Sebagai informasi, efootball AFC eAsian Cup 2023 digelar selama lima hari yang menampilkan 19 tim dari Asosiasi Anggota Konfederasi yang lolos ke Piala Asia AFC Qatar 2023.

Edisi pertama tersebut menunjukkan ambisi AFC untuk mengukuhkan posisinya sebagai model Konfederasi terbaik di dunia. Selamat Indonesia!***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI