Ini Dia 5 Game yang Akan Dipertandingkan di IESF World Esports Championship 2024

IESF World Esports Championship 2024. (Sumber: iesf.org)

Indogamers.com - IESF World Esports Championship 2024 yang akan diselenggarakan di Arab Saudi akhirnya telah menemukan titik terang terkait game apa saja yang bakal dipertandingkan.

World Esports Championship (WEC) ini akan dihelat pada tanggal 11 November hingga 19 November 2024 di Kota Riyadh. Dikutip dari situs resmi IESF game yang akan dipertandingkan ada lima yakni Counter-Strike 2, Dota2, eFootball, Mobile Legends: Bang Bang, dan PUBG MOBILE.

Turnamen esports terbesar di dunia ini akan diikuti oleh 130 negara terdaftar yang sekaligus sukses memecahkan rekor untuk National Qualifiers.

Baca Juga: Tips Build Terbaik Hero Xavier Mobile Legends, Bisa Bikin Hero Lawan Kesulitan

Tahun ini, turnamen juga akan semakin menarik karena menampilkan tujuh kompetisi di lima judul game di atas, dengan menjunjung tinggi inklusivitas gender.

IESF World Esports Championship 2024 akan memperlombakan kompetisi wanita di CS2 dan MLBB yang baru diperkenalkan sehingga menegaskan bahwa turnamen tersebut semakin inklusif.

“Kejuaraan Esports Dunia yang akan datang akan mewujudkan pertumbuhan luar biasa dan dampak global dari gaming kompetitif. Ini adalah kesempatan yang menarik bagi kami untuk menunjukkan kondisi organisasi saat ini dan merayakan semangat kompetisi yang menyatukan para gamer dari seluruh dunia," demikian tulis pengumuman IESF.

Baca Juga: Link Download, Harga dan Spesifikasi Minimal PC untuk Main NieR: Automata

Harapannya, kejuaraan bisa menginspirasi generasi baru pecinta Esports di seluruh dunia untuk mau mendorong ekosistem Esports ke tingkat yang lebih tinggi.

“Melanjutkan kolaborasi kami dengan para penerbit ini untuk Kejuaraan Esports Dunia tahun ini memberikan kontribusi yang besar terhadap kualitas turnamen. Setelah kompetisi menegangkan yang kami jalani dalam beberapa tahun terakhir dengan judul-judul ini, kami yakin tahun ini juga tidak terkecuali. Para atlet sudah bersemangat untuk memulai kompetisi dan menunjukkan keahlian mereka di Kejuaraan Esports Dunia tahun ini,” tambah pengumuman.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI