Bermain 120 Menit di Usia 41 Tahun di Liga Champions, Karier Bek Porto Pepe bikin Player FIFA Esport Minder

Kepler Laveran de Lima Ferreira alias Pepe. (FOTO: Instagram/official_pepe)

Indogamers.com-Karier bek Porto FC, Pepe membuat para pemain atau player FIFA Esport sepertinya minder.

Betapa tidak, pesepakbola asal Portugal ini masih mampu bermain di kompetisi level tinggi, Liga Champions, pada usia 41 tahun.

Bek asal Portugal ini tampil penuh saat timnya bermain di leg 2 babak 16 besar Liga Champions melawan Arsenal, Rabu (13/3/2024) dini hari wib.

Tampil selama 120 menit, Pepe sanggup membuat pertahanan Porto hanya bobol satu saja melalui Leandro Trossard di menit ke-41. Hasil tersebut membuat pertandingan mesti diselesaikan melalui adu penalti. Arsenal dan Porto memiliki agregat sama kuat 1-1, setelah pada leg I, Porto juga menang 1-0.

Baca Juga: Daftar Lengkap Team of The Week MPL ID Season 13

Sayangnya pada adu penalti, Porto harus mengakui keunggulan Arsenal 4-2. Bermain di kandang sendiri, Emirates Stadium, Arsenal pun lolos ke babak berikutnya.

Meski gagal, pencapaian Pepe pantas mendapat apresiasi tinggi. Betapa tidak, di usianya yang sudah kepala 4 lebih, ia masih bisa bermain di level tinggi. Bahkan sekelas Cristiano Ronaldo (39 tahun) sudah harus bermain di Liga Arab. Begitu juga Lionel Messi (36 tahun), yang kini bermain di Liga Amerika Serikat (MLS).

Kemampuan pemain berkepala plontos mempertahankan kondisinya bisa bermain di Liga Champions pun menarik perhatian para penggemar FIFA esport.

Akun X FIFA esport sampai tak habis pikir dengan performa Pepe.

"Kemarin malam (Selasa malam waktu Eropa), Pepe bermain 120 menit di Liga Champions di usia 41 tahun.

Adakah FIFA esport pro yang memiliki karier seperti ini?"

X/@FIFAe

Dikutip liquipedia.net, ternyata belum ada pro player FIFA esport yang kariernya seperti Pepe. Tampil di level tertinggi hingga usia 41 tahun.

Dari data yang diperoleh Indogamers, pemain tertua sekarang adalah GWAN asal Korsel. Kim "GWAN" Kwan-hyung yang lahir pada 24 Agustus 1986 saat ini bermain untuk KT Rolster.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A55 5G, HP yang Pas buat Ngegame dan Ngonten Sekaligus

Sebenarnya dalam daftar ada nama Juan "Patan" Sotullo, yang lahir pada 6 maret 1982 (41 tahun). Akan tetapi player asal Argentina ini sudah pensiun.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI