Terungkap, Ini Alasan Udil Surbakti Pilih Main di Malaysia Timbang Indonesia

Udil Surbakti. (Instagram.com/@udilsurbakti)

Indogamers.com - Siapa yang tak kenal dengan Udil Surbakti? Bagi penggemar Mobile Legends: Bang Bang pastinya sudah tidak asing lagi dengan pro player asal Bandung yang satu ini.

Setelah dilepas Alter Ego, Udil yang berjuluk The Spicy Boy kemudian memilih untuk berlabuh ke tim Homebois Malaysia. Bersama tim itulah, saat ini ia bermain di kompetisi MPL Malaysia.

Nah, belum lama ini, Udil mengungkapkan alasannya mengapa lebih milih main di Malaysia (bersama Homebois) daripada di Indonesia.

Baca Juga: Heboh, Leaker Game Midori Memutuskan Berhenti Bocorkan Informasi

"Banyak hal (alasannya), tapi satu yang bisa aku pastikan aku enggak bisa masuk kalau timnya itu enggak keren, kalau enggak ada tes aku enggak mau masuk," kata Udil Surbakti dikutip Indogamers.com pada Selasa, 2 April 2024.

Menurutnya, Homebois adalah satu-satunya tim di MPL Malaysia yang memang pas dan cocok untuk dijadikan tempat berkarier. Udil sendiri resmi pindah ke Homebois sejak bulan Februari 2024 lalu.

Dalam unggahan di kanal YouTube ATHQ Media pada hari Selasa (06/2/2024) lalu, founder Homebois yakni Daddyhood secara terbuka mengungkapkan biaya yang dikeluarkan HomeBois untuk mendatangkan Udil ke Malaysia.

Baca Juga: Serbu Kolom Komentar, Ini Reaksi Kecewa Para Gamer yang Kehilangan Leaker Game Midori

Daddyhood menyatakan bahwa harga pembelian Udil mencapai jumlah yang fantastis, bahkan melebihi 1 miliar rupiah.

"Kita beli udil tuh 1,1 B (billion atau milliar) IDR (Rupiah) setara 330 Ribu Ringgit, super a lot, next kita buy out 10K USD," ujar Daddyhood di BTS ATHQ Nedia, dikutip pada Sabtu (10/2/2023).

Sebelumnya, CO Founder dan CEO Alter Ego Esports, Delwyn Sukamto alias Koh Delwyn mengatakan bahwa dirinya telah berbicara secara pribadi mengenai transfer Udil Ke HomeBois Malaysia.

Baca Juga: MPL ID Season 13 Dihentikan Sementara, Jadwal Week 5 Dimulai Usai Lebaran

"Sebenernya panjang proses buy out Udil ke HB (HomeBois Malaysia), secara pribadi gue udah ketemu udil udah ngobrol bareng," ujar Koh Delwyn saat live streaming di kanal YouTube Alter Ego Esports.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI