Asal Usul Nama Clara Mongstar, Berawal dari Kenangan Gak Enak sama Cowok

Clara Mongstar. (FOTO: Instagram/claraksu)

Indogamers.com-Dari mana sebenarnya asal-usul nama Clara Mongstar yang kini jadi salah satu ikon panggungnya MPL Arena?

Ya, Clara Mongstar memang bisa disebut sebagai salah satu ikonnya MPL Indonesia saat ini. Kehadirannya sebagai host dan caster mendapat sambutan positif.

Clara termasuk host sekaligus caster yang tak tergantikan. Sejak Season 3 sampai hari ini Season 13, sosok bernama Clara Kartikasari selalu menghiasi panggung MPL Arena.

Meski demikian, perjuangannya sampai pada titik ini tentu tak mudah. Bahkan, Clara pun harus berjuang melawan stigma di antara para cowok atau lelaki kalau cewek atau perempuan itu tidak bisa ngegame.

Dari sanalah nama Mongstar itu muncul.

Baca Juga: Link Download, Harga dan Spesifikasi Minimal PC untuk Main Tekken 8

Clara menyebut nama Mongstar itu diambil dari kata monster. Dulu sewaktu main game, Clara memakai ID tersebut biar gak dikira player cewek.

"Kalau cewek suka dianggap cupu. Ngakunya laki-laki pakai kata monster," akunya mengungkap asal-usul nama Mongstar dikutip dari tayangan 'EMPETALK Clara Mongstar' di channel Youtube Jonathan Liandi.

Dalam perjalanannya, supaya terkesan imut, Clara menambahkan huruf G dan mengubah E jadi A. Lalu terciptalah nama panggung Monstar.

Karier berdasarkan passion

Kecintaan Clara terhadap games rupanya yang membuatnya menekuni profesi sekarang. Sosok kelahiran Purwokerto, Banyumas, mengaku sudah mengenal game sejak SD.

"Main game dari SD, PS 1, kebawa kakak laki-laki aku," ujarnya. Ya, anak laki-laki waktu itu kan mainnya layangan ke warnet. Clara pun jadi ngikut kebiasaan kakaknya tersebut.

Baca Juga: 25 HP Gaming Terbaik Paling Dicari Selama 2024! Harga dari 1 Jutaan Hingga yang Paling Mahal, Silahkan Bebas Pilih

Dari hobi main game, Clara juga menjadi player Dota kala itu. Dari sana, selagi kuliah di Jurusan D3 Bahasa Inggris Unsoed Purwokerto, Clara mendapat tawaran menjadi manajer tim Dota. Kala itu ia melakukan pekerjaannya secara remote atau manajer online tim besar Dota 2 Indonesia, The Prime.

Setelah lulus, Clara mendapat tawaran dari Tim RRQ untuk menjadi manajer tim Dota mereka. Tapi dengan syarat harus pindah ke Jakarta. Jadilah Clara pindah ke Jakarta. "Dari anak yang gak pernah ngekos, jadi ngekos," kata Clara.

Tapi dari keputusan itulah Clara justru menaiki tangga sukses menjadi caster dan host ternama esport Indonesia saat ini.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI