Pelantikan Pengurus Besar Esports Indonesia 2020 - 2024, Budi Gunawan sebagai Ketua Umum dan Sandiaga Uno sebagai Dewan Pembina

Olla/Indogamers

IDGS - Sejarah baru bagi industri esports di Tanah Air  setelah pada 18 Januari 2020 secara resmi pengurus besar esports Indonesia atau PB esports Indonesia telah melakukan pelantikan kepengurusan periode tahun 2020-2024. Ini menjadi sebuah puncak bahwa esports di Indonesia telah diakui sebagai energi baru bagi bangsa ini. 

Pada kepengurusan beberapa nama yang tak asing lagi di telinga masyarakat yang menempati jabatan penting yakni Budi Gunawan menjadi Ketua Umum PB esports Indonesia dan Sadiaga Salahuddin Uno sebagai Pembina PB esports.

Olla/Indogamers

Budi Gunawan memberikan sambutan hangat kepada para pengurus, instansi pemerintah, dan awak media :

"Saya mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru ini dengan harapan semua pengurus agar memiliki semangat juang yang tinggi, soliditas yang tinggi, tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi untuk memajukan esports Indonesia"

Pak Budi Gunawan melihat esports sebagai gaya hidup milenial yang memiliki banyak manfaat selain aspek hiburan atau permainan. Selain aspek permainan, esportsbermanfaat untuk mengasah kemampuan anak muda dalam berfikir strategis, cerdas dan kreatif, motivasi dan kerja sama tim, serta kelincahan dan ketahanan fisik

Beliau menekankan fokus kerja dari PB esports Indonesia yaitu penyusunan regulasi esports di Indonesia kemudian dilanjutkan pembangunan pusat pelatihan dan pengembangan esports dengan sertifikasi standar internasional. Kaitannya dengan pariwisata maka PB Esports Indonesia juga ingin pengembangan venue arena esports dipadukan dengan daerah tujuan wisata. Misalnya, seperti pembangunan sirkuit Moto GP di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

PB Esports Indonesia juga ingin kompetisi yang berkelanjutan atau berjenjang dalam liga profesional. Di sini mereka punya target untuk menyelenggarakan minimal satu event esports berskala internasional setiap tahun

Terakhir, PB Esports Indonesia berfokus untuk mengembangkan platform digital esports terutama back bone dengan terhubung ke jaringan internet berkecepatan tinggi dari Palapa Ring.Pelantikan kepenguruan ini dihadiri oleh perwakilan dari 23 tim esports nasional serta beragam asosiasi esports serta kementerian dan lembaga terkait.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI