Arena of Valor Menjadi Game Mobile Esports Terpopuler Tahun 2019 Versi Esports Charts

null

IDGS - Arena of Valor dinobatkan kembali setelah mendapatkan pencapaian luar biasa sebagai Game Mobile terpopuler di tahun 2019, berdasarkan jumlah penonton yang menyaksikan keseluruhan turnamen AOV. Selain itu PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends : Bang Bang dan Clash Royale menempati peringkat 2 hingga 5.

Berdasarkan data dari Esports Charts, AOV mengumpulkan total 72 juta penonton sepanjang tahun 2019. Pada turnamen AWC ( AOV World Cup) 2019, AOV berhasil mencatatkan penonton terbanyak, yaitu 764 ribu penonton yang menyaksikan babak final secara bersamaan.

Jumlah penonton tersebut meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ini membuktikan bahwa AOV tak hanya mampu menjaga kualitas mereka, namun justru berkembang menjadi lebih baik lagi.

Selain turnamen Internasional seperti AWC dan AIC 2019, AOV juga memiliki beberapa pencapaian menarik seperti  menjadi Game Multiplayer Online Battle Arena ( MOBA ) serta menjadi game pertama mobile yang turut serta dalamn turnamen Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 bersama Mobile Legends.

Perkembangan Mobile Esports di tahun 2019 memperlihatkan kemajuan yang sangat pesat. Mobile Esports kini sudah berubah menjadi olahraga yang kompetitif dan bisa membuka banyak peluang kerja bagi banyak orang. Dengan dukungan yang ada dari pemerintah, bukannya tidak mungkin Timnas Esports Indonesia akan lebih berprestasi di masa yang akan datang.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI