Sejarah Baru, Geek Fam Jr Juara MDL Indonesia Season 9

Sejarah Baru, Geek Fam Jr Juara MDL Indonesia Season 9 (FOTO: Moonton)

Indogamers.com - Geek Fam Jr berhasil melakukan Epic Comeback terhadap RRQ Sena dan keluar sebagai juara MDL ID Season 9, Ahad (2/6) di Liga Game Arena, Jakarta.

Gelaran ini juga untuk pertama kalinya berhasil diraih oleh Geek Fam Jr epanjang sejarah MDL Indonesia berlangsung. Persaingan ketat yang terjadi antara kedua tim terkuat di MDL ini berhasil mencatat sejarah baru.

Keseruan MDL ID Season 9 sudah berlangsung semenjak Maret yang lalu, 17 tim berhasil memulai perjalanan mereka dari Babak Group Stage, Progresive Round, dan pada akhirnya masuk ke Babak Playoffs.

Baca Juga: Pantas Saja 3 Hero Ini Jadi Favorit Geek Aboy, Kelebihannya Bukan Kaleng-kaleng

Babak Progresive Round pertama kali diperkenalkan dalam MDL ID ini pun juga membuat persaingan para tim semakin kompetitif.

Bigetron Beta dan ONIC Prodigy menjadi dua tim pertama yang berhasil lolos ke babak Playoffs dari babak Progresive Round, diikuti oleh RRQ Sena, Geek Fan Jr, dan Pendekar Esports di Round 5.

Keberhasilan Geek Fam Jr dalam menembus Grand Final MDL ID S9 juga menjadi sejarah baru, di mana Masako dan kawan-kawan berhasil untuk pertama kalinya membawa GFJR lolos ke babak final.

Baca Juga: Hasil MPL ID Season 13 Week 8, Jumat 10 Mei 2024, Geek Fam Bangkit, Bigetron Tak Terbendung

Skor 4-3 membawa Geek Fam Jr berhasil untuk pertama kalinya mengangkat piala MDL Indonesia dengan penuh memainkan 7 game. Artinya game terakhir di Final MDL ID Season 9 ini sudah Reset Global Ban.

Geek Fam dan RRQ juga terkenal akan rivalitas mereka dalam MLBB Esports Indonesia. GEEK xMagic juga berhasil menjadi Finals MVP untuk MDL ID Season 9, karena performa apiknya.

Di MPL Indonesia, Geek Fam mendapaktan Title "The King Slayer" dan persaingan para tim MPL mereka juga akan langsung terjadi di Hari Pertama Playoffs MPL ID Season 13 tanggal 5 Juni 2024 nanti di Jakarta International Velodrome.

XMagic

Hal ini membuktikan bahwa perkembangan para pemain di MDL Indonesia semakin tinggi, apalagi beberapa roster yang ada di dalam kedua tim tersebut merupakan mantan pemain Bossque, sang Juara MDL ID Season 8 lalu. RRQ Dyrennn pun juga kembali hadir dan menunjukkan performa terbaiknya di panggung MDL Season 9 ini.

Apresiasi juga diberikan kepada para tim grasroot dari MICC Season 1 yang berhasil lolos sampai ke babak Progresive Round MDL Season 9, Warmil Geng dan Xalvador Ozon.

Baca Juga: Profil Cadera Gold Laner GEEK FAM asal Madura, Mantan Pemain AOV

Dua tim yang berhasil memberikan performa terbaik mereka sampai berhasil menyaingi banyak tim berpengalaman. Teruntuk kalian yang ingin mencoba bertanding di panggung MDL Indonesia, bisa langsung daftar MICC Season 2 yang akan segera berlangsung nih!

"Saya baru ngerasain panggung MDL, terus lawannya juga udah ada pengalaman. Saya awal-awal main jujur ngerasa gugup banget. Sampai kemarin hampir lolos playoff, gagal karena kalah lawan Yasbih. Kalau ada jalur yang bisa diambil tanpa ada biaya kayak MICC, saya saranin ikut MICC karena itu gratis. Siapin mental dan kekompakan tim," ungkap Kurooky dari Xalvador Ozon.

Daftar Juara MDL Indonesia Season 9 Awards

1ST TEAM GOLD LANE

2ND TEAM GOLD LANE

BTR Xyve

PDKR BOTTLE

1ST TEAM JUNGLER

2ND TEAM JUNGLER

RRQ IYanZz

ONIC Bouy

1ST TEAM MID LANE

2ND TEAM MID LANE

AE RoundeL

GFJR xMagic

1ST TEAM EXP LANE

2ND TEAM EXP LANE

RRQ DYRENNN

ONIC WyvorZ

1ST TEAM ROAMER

2ND TEAM ROAMER

ONIC OWENNN

GFJR Muerzzaa

COACHING TEAM OF THE SEASON

ONIC Paddington

ONIC Heyden

REGULAR SEASON MVP

BTR Xyve

MOST IMPROVED PLAYER

TLAC AeronShikii

ROOKIE OF THE SEASON

EVOS Maykids

FINAL MVP

GEEK xMagic

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI