Football Manager Resmi Jadi Esports di Bawah Naungan FIFA

Football Manager 2024. (Sumber: FIFAe/Sports Interactive)

Indogamers.com - Kalau dibandingin dengan EA Sports FC 24 dan eFootball, popularitas Football Manager mungkin bisa dibilang masih kalah. Tapi eh tapi, siapa sangka kalau tahun 2024 ini, game simulasi manajemen sepak bola itu resmi dijadikan esports lho guys.

Ya, game yang biasa disingkat FM tersebut kini dianggap sebagai bagian dari esports di bawah naungan FIFAe yang merupakan cabang olahraga elektronik dan menjadi bagian dari badan sepak bola dunia FIFA.

FIFA kemudian bermitra dengan pengembang game Inggris Sports Interactive untuk meluncurkan turnamen perdana bertajuk FIFAe World Cup of Football Manager.

Baca Juga: Timnas Indonesia Men dan Women MLBB Siap Rebut Tiket IESF WEC 2024!

Dikutip Indogamers.com dari Esports Insider pada Jumat, 28 Juni 2024, edisi pertama turnamen itu akan berlangsung antara tanggal 29 Agustus dan 1 September 2024.

Tak tanggung-tanggung, turnamen itu akan menyiapkan prizepool hingga $100.000 atau sekitar lebih dari Rp1,6 miliar.

Nah, Football Manager sendiri adalah serangkaian game simulasi manajemen sepak bola yang dikembangkan oleh Sports Interactive.

Baca Juga: 5 Hero Farm Lane dengan Winrate Terbaik di Honor of Kings, Cocok Digunakan Oleh Pemula!

Sejauh ini, memang FM belum memiliki ekosistem esports yang kuat jika dibandingkan dengan EA Sports FC 24 maupun eFootball. Akan tetapi, turnamen Football Manager di berbagai belahan dunia ternyata cukup banyak lho guys.

Misalnya saja yang terkenal seperti FM Streamer Showdown dan Kejuaraan Esports Dunia senilai £25.000. Turnamen tersebut tercatat sukses digelar di Insomnia Gaming Festival pada tahun 2018.

Adapun untuk Piala Dunia FIFAe pertama Football Manager, perlu diketahui bahwa asosiasi anggota terpilih akan diundang untuk diwakili di acara final.

Baca Juga: Dipertandingkan dalam Liga Esports Nasional 2024, Apa itu Wardeka Battleground?

Undangan tersebut nantinya akan didasarkan pada kelayakan dan jumlah pemain per negara. Bagi pemain yang tertarik untuk menjadi bagian dari Football Manager esports bisa mengunjungi situs FIFAe untuk informasi lebih lanjut mengenai proses kualifikasi wilayah mereka.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI