Arsene Wenger Ditunjuk Jadi Duta FIFAe Football Manager

Arsene Wenger. (Sumber: Instagram.com/@fifae)

Indogamers.com - Udah tahu belum kalau FIFAe yang merupakan badan esports dunia di bawah naungan FIFA baru saja mengumumkan scene baru. Yups! Football Manager (FM) akan segera menggelar turnamen piala dunia pertamanya sebagai bagian dari esports terbaru.

Bertajuk FIFAe World Cup of Football Manager, perhelatan tersebut dijadwalkan digelar antara tanggal 29 Agustus sampai 1 September 2024.

Hadiahnya pun bukan kaleng-kaleng guys, karena turnamen perdana tersebut akan memperebutkan prizepool senilai $100,000 atau sekitar Rp1,6 miliar.

Baca Juga: Dipertandingkan dalam Liga Esports Nasional 2024, Apa itu Wardeka Battleground?

Untuk menyukseskan gelaran FM sebagai esports kelas dunia, FIFA telah menunjuk Arsene Wenger sebagai duta. Ia merupakan Kepala Pengembangan Sepak Bola Global di FIFA dan mantan manajer klub sepak bola Arsenal.

Menariknya, eks ikon manajer sepakbola tersebut juga menjadi bagian dari video pengumuman Piala Dunia.

“Saya berharap dapat menjadi bagian dari perjalanan baru yang menarik ini. Kompetisi ini menuntut peserta untuk menunjukkan pemahaman mendalam tentang strategi dan taktik sepak bola," kata Arsene Wenger dikutip Indogamers.com dari Esports Insider pada Jumat, 28 Juni 2024.

Baca Juga: Farm Lane di Honor of Kings: Panduan Lengkap, Peran, dan Strategi yang Harus Kamu Lakukan!

Menurutnya, Football Manager sebagai bagian dari esports bisa semakin menyemarakkan game sepak bola, bukan hanya EA Sports FC 24 dan eFootball saja.

"Kesuksesan tidak hanya menuntut penguasaan mekanisme permainan tetapi juga pengetahuan sepak bola yang mendalam, menjadikan format ini perpaduan yang menarik,” tambahnya.

FIFAe sendiri sebagai bagian dari FIFA sebelumnya menyelenggarakan berbagai turnamen simulasi sepak bola bekerja sama dengan Electronic Arts, terutama Piala Dunia FIFAe.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Windows Defender yang Diduga Pintu Awal Serangan Ransomware ke PDNS

Berhubung penerbit game tersebut beralih ke Seri EA FC, FIFAe baru-baru ini mengumumkan kembalinya World Cup sebagai kompetisi Roket League.

Selama tahun 2023, FIFAe telah berkolaborasi dengan perusahaan seperti merek kesehatan mental Calm, badan amal kesehatan mental Ditch the Label, dan perusahaan data esports HUDstats.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI