5 Fakta Menarik Snapdragon Pro Series Season 5, Berhadiah Total Rp12 Miliar dan Masuknya Tim Eropa dan Amerika Latin

Snapdragon Pro Series Season 5

Indogamers.com-Ada sejumlah fakta menarik dari penyelenggaraan Snapdragon Pro Series Season 5, di mana menyediakan hadiah total USD 780.000 atau sekitar Rp12 miliar hingga masuknya tim Eropa dan Amerika Latin.

Selama ini Mobile Legends Bang Bang (MLBB) lebih populer di Asia Tenggara dan sekitarnya, dengan bukti dominasi tim-tim kawasan ini di setiap turnamen.

Tapi di Snapdragon Pro Series Season 5 ini, tim-tim dari wilayah lain mulai dilibatkan untuk menambah kompetitifnya kejuaraan.

Kemitraan baru ini juga memperluas wilayah yang berpartisipasi termasuk Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika Utara, serta meluncurkan liga wanita MLBB baru di Asia Tenggara.

Fakta menarik Snapdragon Pro Series Season 5

Nah, selain dua faktor menarik di atas, hadiah serta peserta, masih ada sejumlah faktor menarik lainnya. Apa saja?

3. Format yang semakin menantang

Season 5 dari rangkaian kompetisi Mobile Legends di Snapdragon Pro Series dapat dibagi menjadi empat tahap penting: Kualifikasi Terbuka, Final Terbuka,Challenge Season, dan Challenge Final.

Pada tahap pertama - Kualifikasi Terbuka - tim-tim akan berkompetisi di Open Cup melawan tim lain. Tim dengan kualifikasi terbaik akan maju ke Open Final.

Pada tahap kedua ini, tim peringkat teratas dari Kualifikasi Terbuka masing-masing wilayah akan bersaing untuk memperebutkan tempat di Challenge Season.

Format setiap Open Final akan bervariasi tergantung pada wilayahnya.

Di Challenge Season, tim-tim terbaik dari Open Final akan bertarung melalui serangkaian pertandingan yang melelahkan untuk lolos ke babak final kompetisi.

4. Tim terbaik beradu di Challenge Finals

Keadaan semakin memanas di tahap terakhir kompetisi: Challenge Finals. Di sini, tim-tim terbaik dari yang terbaik akan bertanding untuk memperebutkan piala Challenge Finals, hadiah uang tunai, dan kesempatan untuk mengikuti Snapdragon Mobile Masters.

5. Lokasi pindah ke Kuala Lumpur

Kabar buruknya bagi para penggemar MLBB di Jakarta, lokasi Final Mobile Challenge untuk Snapdragon Pro Series terpaksa dipindahkan dari Britama Arena “karena situasi yang tidak dapat dikendalikan oleh pihak penyelenggara turnamen”.

Panggung untuk babak Season 5 ini akan diselenggarakan di pusat kota Kuala Lumpur, Malaysia, di Quill City Mall.

Jadwal akan tetap sama meskipun ada perubahan ini. Final Mobile Challenge akan berlangsung selama tiga hari yang akan dimulai pada tanggal 2 Agustus dan berakhir pada tanggal 4 Agustus 2024.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI