Taktik Lower Bracket dan Comeback di Final Buat Nigma Juarai WePlay! Tug of War : Mad Moon

null

IDGS - Meski Nigma terhenti ke turnamen major dan minor DOTA Pro Circuit ketiga tidak membuat mereka harus menunggu di turnamen major dan minor berikut. Melalui ajang bukan turnamen Dota Pro Circuit yaitu turnamen WePlay! Tug of War : Mad Moon, Nigma membuktikan diri mereka masih layak disebut tim terbaik Dota 2 setelah di babak grand final berhasil mengalahkan Team Secret dengan skor dramatis 3-2.

Nigma memulai pertualangannya sedikit tertatih di babak grup B mengalahkan Ninjas in Pyjamas dengan skor 2-0. Takluk melawan Virtus Pro, KuroKy dan kawan-kawan meraih peringkat kedua di grup setelah kemenangan dari Agressive Mode dengan skor 1-0.

Babak playoff Nigma bertemu dengan B8 Esports mereka menang mudah dan melaju ke babak semifinal bertemu Team Secret. Dari babak ini mereka harus akui kehebatan Team Secret dan rela turun ke lowerbracket. Julukan raja lower bracket memang layak disematkan ke Nigma. Secara beruntun, mereka berhasil mengalahkan Aggressive Mode, Gambit Esports, dan Virtus Pro yang membuat mereka kembali bertemu Team Secret saat grand final.

Pertarungan grand final ini sangat menarik, saat Team Secret berhasil memenangkan di dua ronde awal. Mereka cukup membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjuarai.  Walaupun kemungkinan menjuarai turnamen ini sangat mustahil, tak membuat Nigma berpasrah tangan. Mereka buktikan dan membangun momen kepercayaan diri setelah di ronde ketiga berhasil memenangkan untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Racikan strategi dari Kuroky, seperti telah menemukan celah untuk membungkam permainan Secret. Menggunakan Razor dan Lifestealer sebagai hero carry pysical damage membuat Troll dan Slark dari hero carry Team Secret tidak berkutik. Alhasil skor pun berimbang, hasil ini membuat Nigma menorehkan sebuah comeback di dua game. 

Nigma Juara WePlay! Bukovel Minor

Game kelima menjadi pembuktian Nigma atas Team Secret. Kuroky dan kawan-kawan bermain dominan sejak awal dan sukses menutup game kelima di menit 26. Hasil ini membuat WePlay! Mad Moon menjadi trofi kedua Nigma setelah menjadi juara di turnamen dari WePlay! Yaitu Bukovel Minor 2020.

Nigma membawa pulang hadiah mencapai USD 130.000 dan kedua pemain Nigma, Kuroky dan Mind_Control berhasil mendapatkan penghargaan "The Best Support" dan "The Best Core". Mereka pun membawa uang sebesar USD 10.000.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI