Gokil! Ternyata Segini Hadiah Juara Dunia Football Manager 2024

Indonesia pantas menjadi juara Piala Dunia Football Manager untuk pertama kalinya dalam sejarah. (FOTO: X/FIFAe)

Indogamers.com - Juara Dunia Football Manager 2024 akhirnya berhasil diraih oleh tim Indonesia yang diwakili sama Ichsan Rahmat Taufiq dan Budi Muhamad Manar Hidayat.

Ajang kelas dunia tersebut diselenggarakan oleh FIFAe yang bekerja sama dengan Sports Interactive untuk meluncurkan FIFAe World Cup perdana yang menampilkan Football Manager.

Indonesia yang awalnya dipandang sebelah mata membuktikan diri layak sebagai juara, setelah mengalahkan Jerman di final dengan skor telak 8-2. Lalu berapa sih hadiah yang dibawa pulang tim Indonesia?

Baca Juga: Rekomendasi 7 Game Bola Basket Terbaik untuk Android

Ichsan dan Budi pastinya akan membawa pulang piala dan medali emas yang sudah disiapkan penyelenggara. Namun selain itu, turnamen ini ternyata juga memberikan hadiah berupa uang yang jumlahnya fantastis.

"Acara final akan menampilkan pengetahuan taktis kelas dunia saat para pemain Football Manager 2024 terbaik bersaing untuk mendapatkan hadiah uang sebesar USD 100.000 (Rp1,5 m) mulai 29 Agustus hingga 1 September," demikian bunyi keterangan resmi FIFAe dikutip Indogamers.com pada Senin, 2 September 2024.

Kejuaraan esports ini cukup menarik karena mendapat dukungan penuh dari Kepala Pengembangan Sepak Bola Global di FIFA, Arsene Wenger.

Baca Juga: Profil dan Fakta Menarik Matt, Pemain Baru Rebellion Esports yang Punya Kembaran

“Saya berharap dapat menjadi bagian dari perjalanan baru yang menarik ini. Kompetisi ini menuntut peserta untuk menunjukkan pemahaman mendalam tentang strategi dan taktik sepak bola. Kesuksesan dalam format ini tidak hanya menuntut penguasaan mekanisme permainan tetapi juga pengetahuan sepak bola yang mendalam, menjadikannya perpaduan yang menarik,” katanya.

Mantan pelatih Arsenal tersebut telah ditunjuk sebagai duta acara esports untuk memberikan pengaruh besar dalam Football Manager 2024.

“Di FIFA, kami berdedikasi untuk mengembangkan pelatih dan teknik kepelatihan untuk memberikan kesempatan kepada setiap talenta; jadi saya berharap dapat melihat para pelatih esports terbaik dari seluruh dunia bersaing di acara ini dan berkontribusi pada kemajuan global dalam manajemen sepak bola dan pengembangan bakat,” ungkapnya.

Baca Juga: Cari Game Mirip Roblox? Ini 6 Game Seru yang Bisa Dimainkan di Android

Sampai di sini, mari kita sambut sang Juara Dunia Football Manager 2024, Ichsan dan Budi yang sukses mengibarkan Merah Putih di Liverpool.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI