Gara-gara Visa, Ichsan Taufiq Nyaris Gagal Juara Dunia Football Manager 2024

Ichsan Taufiq. (Sumber: Instagram.com/@ichsan.rtaufiq)

Indogamers.com - Indonesia akhirnya bisa mencicipi gelar juara dunia di bidang sepak bola melalui game Football Manager 2024. Ya, Ichsan Taufiq dan Budi Manar Hidayat sukses mempersembahkan tropi perdana untuk Merah Putih seusai mengandaskan perlawanan Jerman dengan skor 8-2 di partai final.

Dua pemain tersebut tampil sangat menghibur selama kompetisi FIFAe World Cup 2024 Football Manager yang digelar di Liverpool.

Meski baru pertama kali tanding di level dunia, namun Ichsan dan Budi tak gentar menghadapi lawan-lawannya dari berbagai negara yang punya nama besar.

Baca Juga: 8 Fakta Penting yang Perlu Kamu Tahu Terkait FINAL FANTASY BRAVE EXVIUS Global Tutup Layanan

Menariknya Ichsan dan Budi hampir saja gagal berlaga di turnamen bergengsi tersebut gara-gara visa. Kok bisa? Seperti apa ceritanya?

Jadi guys, saat dihubungi tim Indogamers.com, Ichsan mengaku hampir saja gagal terbang ke Liverpool karena masalah visa. Beruntung, PSSI bergerak cepat membantu mengurus administrasi tersebut sehingga keduanya bisa berangkat untuk mengharumkan nama bangsa.

"Dukungan dari PSSI sangat maksimal. Awalnya visa kita rejected, tapi sampai hari terakhir sebelum jadwal kita berangkat masih diusahakan super priority visa, dan akhirnya visa keluar. dan ya, sampai di sinilah kita," kata Ichsan kepada Indogamers.com, Senin, 2 September 2024.

Baca Juga: 10 Game Indie Terbaik 2024 di PC, dari Petualangan sampai Roguelike Menantang

Sepanjang kejuaraan berlangsung, Ichsan dan Budi tampil percaya diri banget sampai dicap "tengil" oleh netizen namun dimaafkan karena sebanding dengan prestasinya.

Terkait kepercayaan diri tersebut, Ichsan mengaku optimis bisa juara sejak awal karena telah melewati tahap seleksi yang sangat ketat.

"Karena kami sudah melewati tahap kualifikasi online yang diikuti oleh 112 orang, lalu kualifikasi offline yang diikuti oleh total 16 orang, dengan 3 orang sepuh FM. Dan mensimulasikan sistem di FIFAe yaitu career mode & draft mode," kata Ichsan sang juara dunia Football Manager 2024.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI