Luar Biasa! Begini Perjalanan Panjang Manar Hidayat hingga Jadi Juara Dunia Football Manager 2024

Budi Manar Hidayat. (Sumber: Instagram.com/@manarhidayat)

Indogamers.com - Budi Manar Hidayat sukses membuat kejutan di kancah dunia bersama Ichsan Taufiq. Lewat Piala Dunia Football Manager 2024 yang diadakan oleh FIFAe, keduanya berhasil mencatatkan tinta emas.

Bagaimana tidak, diselenggarakan untuk pertama kali di Liverpool, Budi dan Ichsan bisa mengalahkan tim-tim tangguh, termasuk Jerman di partai final.

Enggak kaleng-kaleng, Jerman dipaksa bertekuk lutut dengan strategi racikan dari Budi dan Ichsan. Tapi eh tapi, pencapaian Budi di titik tertinggi jelas enggak digapai sejak kemarin sore.

Baca Juga: Mainkan 5 Game Skateboard Terbaik di Android, Semua Kalangan Bisa Coba!

Budi Manar mengaku sudah cukup lama bermain Football Manager sehingga bisa dikatakan "sesepuh" dalam esports ini.

"Saya main sejak 2008, tapi sempat beberapa tahun enggak main. Dulu sempat ada kualifikasinya untuk mewakili Indonesia (ke Piala Dunia)," katanya kepada Indogamers.com Rabu, 4 September 2024.

Sebagai salah satu wakil Indonesia, tentunya perjuangan Budi sangat luar biasa karena mampu menyisihkan ratusan peserta lain dari berbagai daerah.

Baca Juga: Daftar CPNS Menggunakan e-Materai? Tenang Begini Cara Membeli dan Cara Penggunaannya

"Yang daftar sampai 300 lebih, terus yang qualified buat ikutan kualifikasi online sekitar 100 lebih kemudian diambil 16 orang," tambahnya.

Dari 16 peserta itulah, Budi menjadi salah satu gamers yang diperhitungkan sampai terpilih untuk mewakili Indonesia.

"Terus kualifikasi offline di Jakarta, 16 orang main career mode, 1 day 1 season (seperti di turnamen kemarin) diambil 8 orang poin teratas. Final day, 8 orang fantasy draft, diambil 2 orang, saya sama Ichsan," terangnya.

Baca Juga: Harga e-Materai CPNS 2024 dan 15 Situs Penjualannya

Indonesia pada akhirnya tidak salah pilih sehingga bisa membawa pulang piala FIFAe World Cup Football Manager 2024 dari Liverpool setelah menaklukkan negara-negara lain.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI