6 Pemain Bintang yang Absen dari League of Legends Worlds 2024

6 Pemain Bintang yang Absen dari League of Legends Worlds 2024(FOTO: Liquipedia.com)

Indogamers.com - League of Legends World Championship (Worlds) 2024 tinggal hitungan hari. Turnamen ini selalu menjadi ajang para pemain terbaik di dunia untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam memperebutkan Summoner’s Cup.

Namun, tak semua nama besar di kancah LoL akan hadir tahun ini. Seperti biasa, ekspektasi bisa berubah menjadi kekecewaan saat tim-tim besar gagal memenuhi harapan dan tidak lolos ke Worlds.

Baca Juga: Riot Games Bikin Kolaborasi Spesial Game League of Legends: Wild Rift dengan Tahilalats, Apa Itu?

Tahun ini tidak terkecuali, dengan beberapa bintang global yang absen dari lineup. Berikut adalah enam nama besar yang tidak akan kita lihat di Worlds 2024:

1. Deft

Deft (FOTO: Liquipedia.com)

Setelah pertempuran sengit dalam lima gim di "Telecom War," Deft dan KT Rolster harus mengakui keunggulan T1 dalam perebutan tiket terakhir ke Worlds 2024.

Meski Deft sudah kembali bersatu dengan mantan rekan setimnya di DRX, Pyosik dan BeryL, KT hanya mampu finis di peringkat lima pada Summer Playoffs. Mereka pun kalah 3-2 dalam pertandingan penentuan melawan T1 di final regional.

Baca Juga: 5 Fakta Penting Fnatic, Tim Esport Global yang Akuisi Onic untuk Divisi MLBB, 7 Kali Juara League of Legends

Yang lebih menyedihkan, Deft telah mengumumkan bahwa ia akan menjalani wajib militer pada 2025, sehingga kariernya di dunia kompetitif harus ditunda sampai ia menyelesaikan tugas negaranya.

2. Ruler

Ruler (FOTO: Liquipedia.com)

Ruler, salah satu pemain League of Legends terbaik sepanjang masa, tidak akan hadir di Worlds 2024.

Setelah JDG mengalami penurunan performa yang signifikan meski sempat bersinar di tahun 2023, harapan untuk melihat Ruler bertarung di panggung internasional pupus.

JDG hanya mampu finis ketujuh hingga kedelapan di Summer Split, dan kalah dari LNG dalam pertandingan kualifikasi terakhir.

Baca Juga: Prize Pool Worlds 2024: Pembagian Hadiah dan Tim dengan Pendapatan Terbesar

Sebagai mantan juara dunia dan pemenang MSI, absennya Ruler di turnamen sebesar Worlds jelas menjadi kekecewaan besar bagi banyak penggemar.

3. Jankos

Jankos (FOTO: Liquipedia.com)

Di ranah LEC, Jankos yang pernah meraih gelar multi-LEC dan MSI, mengalami musim yang mengecewakan bersama Team Heretics.

Meskipun diisi dengan pemain berbakat, tim ini gagal mencapai potensi mereka, dan Jankos tak berhasil mengamankan tiket ke Worlds 2024.

Baca Juga: Prediksi Caedrel Soal Meta di Worlds 2024: Yone, Ziggs, dan Kenaikan Jungler AD

Sudah diprediksi sebelumnya bahwa Heretics akan sulit bersaing di kancah internasional, namun tetap saja mengecewakan melihat seorang pemain berpengalaman seperti Jankos absen. Rumor beredar bahwa ia dan beberapa rekan setimnya akan mencari peluang baru di musim 2025.

4. Rookie

Rookie (FOTO: Liquipedia.com)

Rookie, salah satu pemain legendaris, juga akan absen di Worlds 2024 setelah NiP gagal lolos.

Meski berhasil finis di posisi keempat pada Spring Playoffs, NiP terpuruk di Summer Split dan gagal meraih satu pun kemenangan di fase grup. Mereka tersingkir di loser’s bracket setelah kalah 3-1 dari Weibo Gaming.

Baca Juga: Worlds 2024 LoL akan Dilaksanakan di The O2 Inggris

Rookie sendiri masih tampil gemilang sepanjang tahun, dengan mengumpulkan 12 penghargaan MVP di Summer Split, meski timnya gagal. Namun, performa individu yang kuat tidak cukup untuk membawa NiP ke Worlds.

5. Jojopyun

Jojopyun (FOTO: Liquipedia.com)

Jojopyun, pemain bintang dari Cloud9, menjadi salah satu pemain Amerika Utara yang gagal tampil di Worlds 2024.

Meski Cloud9 diprediksi akan mendominasi LCS dan bersinar di panggung internasional, mereka justru melewatkan ketiga turnamen internasional tahun ini, termasuk Worlds.

Baca Juga: Ini 5 Hero Paling Tidak Populer di League of Legends

Kegagalan ini kabarnya berimbas pada masa depan Jojopyun di Cloud9, dengan rumor yang mengatakan bahwa ia telah dikeluarkan dari tim.

6. Blaber

Blaber (FOTO: Liquipedia.com)

Blaber, salah satu pemain paling ikonik dari Cloud9, juga akan absen di Worlds 2024. Ini adalah kedua kalinya dalam kariernya Blaber gagal lolos ke Worlds, sebuah kekecewaan besar mengingat ekspektasi tinggi yang dibebankan pada Cloud9 musim ini.

Ketiadaan Blaber dan Jojopyun dari turnamen ini menandakan titik terendah dalam perjalanan Cloud9 di kancah LCS, sebuah tim yang seharusnya memiliki kekuatan untuk bersaing di level internasional.

Baca Juga: Peta League of Legends Terbaru Musim 14 Menyusahkan Juggernaut Illaoi

Meski banyak pemain bintang yang absen, Worlds 2024 tetap akan menjadi panggung yang menarik untuk menyaksikan talenta baru bersinar.

Namun, absennya nama-nama besar ini tentu saja meninggalkan ruang kosong yang dirasakan oleh para penggemar League of Legends di seluruh dunia.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI