Cabor Esports PON 2024 Paling Dinanti, Ini Kata Atlet Provinsi Jawa Barat: Harus Dipertahankan!

Tim Esports MLBB Jawa Barat Peraih Medali Perunggu (FOTO: Instagram.com/@pbesi_official)

Indogamers.com- Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara membawa kegembiraan dan persaingan yang sengit dalam berbagai cabang olahraga.

Sebanyak 65 cabang olahraga (cabor) memeriahkan PON 2024 dan yang terbaru yaitu cabang olahraga Esports. Yap! Di Tahun ini hadirnya esports sebagai salah satu cabor PON 2024 menjadi yang paling dinanti khususnya bagi para pecinta esports.

Pada PON 2024, kompetisi Esports Mobile Legends: Bang Bang menjadi salah satu sorotan utama. Terlebih ini merupakan tahun pertama Esports menjadi bagian dari pekan Olahraga Nasional.

Dengan partisipasi 24 provinsi dan 260 atlet, PON 2024 telah menunjukkan perkembangan pesat dunia Esports di Indonesia. Adapun diantara 64 provinsi Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang turut meramaikan PON 2024.

Baca Juga: Ringkasan Juara Esports MLBB PON 2024, Dari Peraih Emas sampai Perunggu

Pada cabang olahraga Esports diketahui Jawa Barat berhasil meraih medali perunggu, dengan menempati posisi ketiga diantara Sumatera Utara dan Bali.

Perjuangan Jabar Tumbag usai bertemu dengan Bali di semifinal lower bracket. Meskipun demikian perjuangan Jawa Barat mendapatkan medali perunggu pantas untuk diapresiasi, sebab sampai di titik tersebut tentu tidak mudah.

Terpantau, tim Jawa Barat berhasil menunjukkan permainan yang solid, tetapi tidak cukup untuk mencapai posisi final.

Agung Nugraha salah satu atlet Esports Mlbb perwakilan provinsi Jawa Barat (Sumber Foto: Instagram.com/@agungraha24)

Agung Nugraha salah satu atlet Esports Mlbb perwakilan provinsi Jawa Barat dalam wawancara menjelaskan rintangan untuk sampai di titik tersebut pun tidak mudah, ia harus melalui berbagai seleksi terlebih ia akan menjadi atlet yang mewakili daerahnya.

“Awal bisa masuk tim PON Jawa Barat itu aku satu satunya pemain yang gak ikut selekda buat bk PON tapi aku seleksi seminggu sebelum bk PON dimulai,” kata Agung kepada tim Indogamers.com.

Lebih lanjut Agung juga menjelaskan beberapa hal yang menjadi salah satu  bahwa menjadi angkatan pertama yang bisa bermain di PON dalam cabor Esports Mlbb merupakan pengalaman yang menyenangkan.

Baca Juga: Samsung Galaxy A55 5G Sediakan Paket Gaming, Ada Skin MLBB dan Limited Diamond, Berapa Harganya?

Bermain di PON sebagai perwakilan Provinsi Jawa Barat merupakan pengalam yang seru, meskipun saat ini tim Jawa Barat belum berhasil mendapatkan medali emas melainkan masih medali perunggu Agung mengaku bangga sekaligus sedih.

“Ini seru sih soalnya pertama kali tahun ini ada cabang olahraga esport dan menurutku harus dipertahankan, saya sendiri merasa bangga sekaligus kecewa karena belum bisa ngasih emas untuk Jawa Barat” tutupnya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI