K DOT Jungler Kagendra Aruna Ungkap Dampak Bermain di Liga 1 Esports Nasional 2024

K DOT Jungler Kagendra Aruna (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)

Indogamers.com - Liga Esports Nasional merupakan kompetisi Esports yang diselenggarakan di Indonesia dengan tujuan untuk mengembangkan bakat lokal para talenta muda, khususnya di bidang Esports untuk bisa berkompetisi di level yang lebih tinggi. 

Adapun turnamen Liga Esports Nasional telah diadakan sejak  tahun 2023. Liga ini secara resmi diselenggarakan oleh Pengurus Besar Esports Seluruh Indonesia (PBESI).

Di tahun 2024 ini, Liga Esports Nasional kembali diselenggarakan secara offline di Mall Taman Anggrek Jakarta. Setelah proses seleksi yang cukup ketat dan panjang terdapat 14 tim yang berhasil lolos dan tampil di Liga 1 Esports Nasional 2024.

Saat ini Liga 1 Esports Nasional memasuki minggu kedua di hari ketiga.  Dimana setiap tim terus berusaha menampilkan permainan terbaiknya demi menjadi pemenang dari ajang  turnamen tersebut.

Menjadi wadah bagi talenta muda menyalurkan bakat di bidang Esports, ditemui di lokasi K-DOT salah satu atlet Esports dari tim Kagendra Aruna yang berperan sebagai jungler mengaku senang dengan adanya  Liga 1 Esports Nasional, yang dimana membuatnya menjadi cukup dikenal di khalayak ramai dibidang Esports.

K DOT Kagendra Aruna (Foto: Indogamers.com/Ica Juniyanti)

“Selama bermain di sini tuh aku bisa banyak kenal orang juga dikenal banyak orang, selain itu fasilitas yang dikasih sama pihak Liga ngebuat kita semakin semangat untuk terus bermain lebih baik lagi, ini juga jadi kesempatan bagus untuk aku juga siapa aja yang bermain di Liga untuk menjadi lebih baik kedepannya,” Kata K Dot Jungler dari Kagendra kepada Indogamers.com.

Baca Juga: Liga Esports Nasional Beri Sanksi Tegas untuk Tim Kings Esports

Lebih lanjut sebagai Atlet Esports muda tersebut juga mengatakan bahwa ia memiliki motivasi yang cukup besar untuk bermain di Liga Esport Nasional.

“Motivasi aku ada di Liga ini tuh cukup besar ya, tentunya aku mau jadi pemenang, mau ikut bertanding ketemu sama lawan-lawan yang keren, nambah ilmu skill tapi yang paling utama ya mau jadi pemenang sih,” sambungannya.

Baca Juga: Evos dan Dewa Memimpin, Pajajaran Esports Masih Kesulitan Meraih Poin Maksimal di Liga 1 Eports Nasional 2024

Memiliki motivasi tinggi menjadi pemenang, KDOT menyadari bahwa hal tersebut memang tidak mudah. Pasalnya sejauh ini ia merasa masih banyak kekurangan namun ia tidak menyerah.

“Tapi aku sadar untuk jadi pemenang disini ga gampang ya, ada hal-hal sulit yang tentunya harus kita lewati. Terutama kalau tanding terus kalah itu rasanya berat banget, ko kalah ya, ko bisa jadi harus siap mental biar ga gampang dawn dan terus semangat,” tutupnya.

Baca Juga: Dewa United Hades Waspadai Evos Holy di Liga 1 Esports Nasional 2024, Terutama Sang Roamer

Liga 1 Esports Nasional 2024 menawarkan hadiah total sebesar Rp3,2 miliar. Hadiah ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya dan mencerminkan komitmen Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) untuk mendukung perkembangan esports di tanah air.**

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI