Tim asal Indonesia Boom Esports Gantikan Bleed Esports Maju ke VCT Pacific

Boom Esport melaje ke VCT Pacific. (FOTO: Riot Games)

Indogamers.com-Tim asal Indonesia Boom Esports menggantikan Bleed Esports maju ke ajang VCT Pacific, liga utama dari putaran Valorant Champions Tour wilayah Asia Pasifik.

Keputusan diambil setelah Riot Games mengeluarkan Bleed Esports dari liga tersebut karena melanggar aturan secara terus-menerus.

"Saya sangat senang dapat menyambut BOOM Esports ke VCT Pacific tahun depan. Mereka telah menunjukkan talenta yang luar biasa dan tekad yang kuat. Saya tidak sabar menyaksikan mereka bertanding melawan 11 tim lain dan melihat bagaimana mereka bisa mengguncang kompetisi yang ada," kata Jake Sin, Head of Valorant Esports, APAC.

Dengan demikian, terdapat dua tim asal Indonesia yang bersaing di VCT Pacific, karena BOOM Esports menyusul rekan satu negaranya yaitu Rex Regum Qeon (RRQ). VCT Pacific juga diwarnai oleh tim-tim internasional yang di dalamnya terdapat talenta Indonesia, seperti Paper Rex, Global Esports, dan T1.

Melihat tahun 2025, dengan acara seperti Masters Bangkok, Masters Toronto, dan Champions Paris yang telah dijadwalkan, fans akan memiliki kesempatan untuk melihat BOOM bertanding di rangkaian turnamen bergengsi ini jika mereka berhasil menembus syarat kualifikasi.

Baca Juga: EA Ubah Bendera Timnas di Card Officialnya, Paes: Itu Juga Nilai Plus bagi Saya

Oleh karena itu, VCT Pacific jelas merupakan kompetisi yang fans VALORANT di Indonesia tidak boleh lewatkan.

"Kami sangat senang dan bersyukur atas kesempatan untuk berlaga di VCT Pacific 2025," ujar Gary Ongko, co-founder BOOM Esports.

"Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras, keyakinan, serta komitmen dari seluruh tim BOOM Esports. Terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada setiap pihak yang telah mendukung kami. Merupakan kehormatan besar bagi kami dapat turut mewakili Indonesia di liga yang begitu bergengsi ini."

VCT Pacific akan menampilkan 12 tim, masing-masing dari Korea Selatan, Jepang, Indonesia, Singapura, Filipina, Hong Kong, dan India.

Semua tim akan berkompetisi untuk memperebutkan poin yang akan mengantar mereka ke kejuaraan tingkat dunia VCT Champions.

Baca Juga: Memimpin Puncak Klasemen di Liga 1 Esports Nasional 2024, Evos Holy Waspadai Tim Berikut

Poin-poin ini akan ditentukan oleh peringkat yang dicapai oleh masing-masing tim pada turnamen regional dan partisipasi tim tersebut di kompetisi interregional, yaitu Masters.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI