4 Fakta Herardi Cahya Jadi Juara Kompetisi BTN Microsoft Excel World Championship 2024

Herardi Cahya. (Sumber: Instagram.com/@fmwcindonesia)

Indogamers.com - Herardi Cahya baru saja mengukir sejarah sebagai juara pertama kompetisi e-sports BTN Microsoft Excel World Championship (MEWCI) 2024 di Indonesia.

Melalui akun media sosial resmi, namanya begitu dielu-elukan karena sukses mengharumkan nama bangsa.

"Selamat kepada Herardi Cahya dari Kementerian Luar Negeri atas pencapaiannya sebagai pemenang Grand Final BTN Microsoft Excel World Championship 2024!" demikian tulis akun Instagram @fmwcindonesia dikutip Indogamers.com pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Baca Juga: 8 Rekomendasi HP Infinix Terbaik 2024. Ramah di Kantong, Harga Mulai Rp3 Jutaan

Nah, berikut ini adalah empat fakta menarik dari kemenangan Herardi yang membuatnya menjadi sorotan dalam dunia e-sports berbasis aplikasi spreadsheet ini.

1. Juara pertama kompetisi e-sports Microsoft Excel di Indonesia

Herardi Cahya berhasil meraih gelar juara dalam kompetisi e-sports MEWCI 2024 yang pertama kali diadakan di Indonesia. Acara ini berlangsung di Point Arena, Jakarta, pada Minggu (13/10/2024) dan diikuti oleh delapan peserta dari berbagai kategori.

Berasal dari kategori Professional, ia sukses menunjukkan keahliannya dalam menyelesaikan berbagai masalah numerik menggunakan rumus-rumus Microsoft Excel dan mengumpulkan skor akumulasi tertinggi sebesar 168 poin.

Baca Juga: Assassin's Creed Mirage Kini Tersedia di Steam, Diskon Sampai 50 Persen Guys!

2. Ungguli peserta lain dengan skor yang mengesankan

Herardi berhasil mengalahkan tujuh partisipan lainnya, yang terdiri dari peserta umum (Rookie), pegiat Excel (Professional), serta perwakilan Kementerian BUMN. Dengan skor 168 poin, Herardi jauh unggul dari peringkat kedua dan ketiga yang sama-sama mencatat skor 150 poin. Sementara peserta lainnya mencatat skor berkisar antara 36 hingga 134 poin.

3. Wakil Indonesia di Las Vegas untuk grand final MEWC 2024

Kemenangan ini tidak hanya mengantarkan Herardi sebagai juara, tetapi juga memberinya kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang Grand Final Microsoft Excel World Championship 2024 (MEWC) yang akan digelar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada 4 Desember 2024 mendatang.

Baca Juga: Realme 13 Plus 5G Resmi Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

"Dengan performa luar biasa, Herardi berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp,15,000,000 dan otomatis menjadi perwakilan Indonesia di ajang Microsoft Excel World Championship 2024 di Las Vegas pada 4 Desember mendatang," tambah keterangan akun Instagram @fmwcindonesia.

Herardi akan bertanding melawan para juara dari berbagai negara, beradu kemampuan mengolah data dengan Excel, demi memperebutkan total hadiah sebesar 37.500 dolar AS atau sekitar Rp 575 juta.

4. Hadiah uang tunai Rp15 Juta untuk juara pertama

Sebagai juara MEWCI 2024, Herardi Cahya mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 15 juta. Selain itu, ia berhak atas tiket emas untuk mengikuti kompetisi internasional di Las Vegas.

Baca Juga: Intip Detailnya Yuk! Marvel's Spider-Man 2 Diumumkan Rilis di PC pada Januari 2025

Jika berhasil keluar sebagai juara dunia, Herardi akan membawa pulang hadiah utama sebesar 5.000 dolar AS atau sekitar Rp 76,6 juta.

Prestasi Herardi Cahya ini menjadi langkah penting dalam mempopulerkan e-sports yang berbasis kemampuan teknis, khususnya dalam penggunaan Microsoft Excel, di Indonesia.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI