Fitur Cyberpunk 2077, Pemain Bisa Pilih dan Kustomisasi Kelamin Karakter!

null

IDGS, Kamis, 7 Mei 2020 - Rating ESRB untuk game teranyar CD Projekt Red, Cyberpunk 2077, telah keluar sekaligus menguak beberapa hal mengejutkan dari RPG sci-fi tersebut.

Menurut deskripsi ratings board, pemain akan dapat mengkustomisasi "penampilan" dari kelamin karakter mereka.

"Para pemain bisa memilih gender dan mengkustomisasi karakter mereka, kustomisasi termasuk penggambaran dada, pantat, dan kelamin, serta berbagai ukuran serta kombinasi dari kelamin."

 

(CD Projekt Red)

Dalam sebuah interview dengan Trusted Reviews, pengembang Cyberpunk 2077 juga memberi konfirmasi bahwa pengekspresian gender di game tersebut benar-benar bebas sepenuhnya selaras dengan komentar CD Project Red bahwa mereka ingin agar pemain dapat memilih karakter transgender atau non-binary sekalipun.

Melansir IGN, laporan dari Australian Ratings Board menguak detail lebih jauh mengenai game yang dibintangi aktor populer Keanu Reeves tersebut.

"Para pemain dapat menjumpai event-events di mana mereka memiliki opsi untuk terlibat dalam aktivitas seksual dengan karakter-karakter utama lainnya atau prostitusi. Adegan-adegan seksual singkat (dari sudut pandang first-person) ini menggambarkan karakter-karakter setengah telanjang yang mendesah dan bergerak dalam berbagai posisi."

 

(CD Projekt Red)

Selain opsi-opsi mengejutkan tersebut, CD Projekt Red juga mengonfirmasi bahwa penciptaan karakter juga menyertakan opsi-opsi seperti tato, ukuran tubuh, warna kulit, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang sudah cukup umur, tunggu saja tanggal mainnya! Cyberpunk 2077 akan rilis pada 17 September 2020 di platform PS4, Xbox One, Google Stadia, dan PC.

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: ESRB, IGN, Trusted Reviews

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI