logo

5 Tips Wajib Sebelum Beli Smartphone Gaming Android

BMKidal
Jumat 10 November 2023, 14:11 WIB
5 Tips Wajib Sebelum Beli Smartphone Gaming Android (sumber: FOTO: Freepik.com)

5 Tips Wajib Sebelum Beli Smartphone Gaming Android (sumber: FOTO: Freepik.com)

INDOGAMERS.COM - Dulu, HP hanya dipakai untuk tujuan berkomunikasi saja. Misalnya untuk mengirim pesan singkat, hingga terkoneksi melalui sambungan telpon. Tapi, teknologi kini membuat HP menjadi sangat pintar, dan menggantikan peran banyak device.

Fitur-fitur dan kapasitas yang sudah sangat maju kini, membawa HP bertambah satu fungsi entertaining lain yaitu untuk bermain game mobile.

Kecanggihan smartphone kini membuatnya semakin kompatibel untuk memainkan banyak jenis game, dari yang ringan hingga yang paling berat sekalipun bisa dimainkan dari genggaman.

Baca Juga: Trailer Akhir Dirilis, Super Mario RPG Remake Siap Meluncur di Nintendo Switch

Boleh dibilang, kemajuan teknologi game dan kecanggihan HP saling terus mengikuti dan menyesuaikan satu sama lain agar tetap nyaman dipakai dan dimainkan. Bahkan kini, salah satu kriteria orang membeli HP baru adalah kemampuannya dalam memfasilitasi penggunanya bermain game apa saja.

Khusus untuk pengguna android, smartphone gaming menjadi jenis HP yang paling banyak diincar untuk bermain game dengan lancar, tanpa ngelag dan terus kencang.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari hp android gaming, jangan asal beli ya! Kamu harus mempertimbangkan beberapa syarat agar kamu bisa bermain game dengan nyaman dan happy di HP baru kamu. Indogamers.com punya tips memilih smartphone gaming terbaik. Baca, deh!

5 Tips Wajib Sebelum Beli Smartphone Gaming Android

1. Kapasitas baterai yang kuat dan tahan lama

Saat kamu bermain game, waktu yang kamu habiskan terbilang cukup banyak. Dari sinilah, baterai HP kamu akan banyak terkuras. Apalagi jika sedang asyik-asyiknya, kamu bisa gak sabar menghabiskan waktu berjam-jam dengan ponselmu.

Agar tetap membuatmu nyaman, pilihlah HP gaming dengan daya tahan baterai yang lama dan daya tampung yang besar. Sebaiknya, pilih HP yang didukung pengisian cepat atau fast charging, serta punya save mode sebagai salah satu fitur andalannya.

Baca Juga: Trailer Akhir Dirilis, Super Mario RPG Remake Siap Meluncur di Nintendo Switch

2. Perhatikan Chipset dari HP Gaming

Chipset atau System-on-Chip merupakan komponen yang terintegrasi dengan komponen lainnya untuk mendukung smartphone kamu bekerja maksimal, karena dalam chipset ada prosesor, GPU, cellular modem dan pengontrol manajemen perangkat.

HP gaming dengan Chipset yang membawa GPB berperforma tinggi, akan mengolah grafis dalam game lebih maksimal. Beberapa brand Chipset yang sering dipakai HP gaming adalah produksi dari Qualcomm, MediaTek, Exynos atau brand besar lainnya, bisa diandalkan.

3. HP Gaming dengan layar luas

Kenyamanan saat bermain game sangat ditopang oleh HP dengan layar yang luas. Jangan lupa juga memastikan HP kamu dilengkapi fitur fullview display. HP Gaming dengan layar luas ini akan membawa kamu dalam petualangan yang lebih seru, detail dan menyenangkan.

Kebanyakan, HP Gaming dengan layar luas juga ditopang oleh resolusi yang tinggi dan kerapatan layar yang baik dengan resolusi tinggi. Ini membuat gambar grafis pada game kamu menjadi lebih smooth, riil dan tidak pecah.

Simpelnya, pilihlah smartphone beresolusi Full HD 1080p dengan kerapatan layar di atas 400 ppi. Smartphone dengan kemampuan refresh rate tinggi, juga harus kamu pertimbangkan, agar semakin banyak gambar yang diperbarui setiap detiknya.

Baca Juga: Daftar Game PC Offline Terbaik dengan Grafik Realistis

4. Duit lo berapa?

Ada harga, ada barang. Demikianlah pepatah pedagang yang kerap diucapkan saat barang dagangannya dikomplain pembeli karena terlalu mahal. Tapi, itu benar adanya.

Smartphone gaming dengan kualitas tinggi akan sebanding dengan harganya. Makin tinggi spesifikasi dan makin kompatibel dengan game berat, harga smartphone gaming itu makin mahal pula.

Pertimbangkan apa game kesukaan yang paling sering kamu mainkan, dan dukungan HP seperti apa yang menunjang itu. Cara itu akan lebih tepat jika kamu masih bingung caranya menentukan bujet smartphone gaming ini. Jangan sampai juga, kamu memilih smartphone gaming yang terlalu mahal dan tidak sesuai dengan tabungan kamu, ya!

5. RAM dan memori internal itu penting banget!

Untuk memudahkanmu bermain game dengan kapasitas besar, RAM dan memori internal smartphone gaming kamu juga harus besar pula. Karena tentu, game yang makin berat membutuhkan ruang penyimpanan dan kemampuan membaca yang makin besar.

Belum lagi, banyak game mobile kerap melakukan update fitur, sehingga daya simpan dan daya bacanya juga harus mumpuni. Indogamers merekomendasikan kamu memilih smartphone gaming dengan kapasitas RAM minimal 4GB dengan memori internal 32GB. Itu angka paling minimal. Lebih dari itu, lebih baik. Tapi, tentu lebih mahal.

Itu dia 5 hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli smartphone gaming. Pilihlah yang paling sesuai kebutuhanmu, dan pastikan harganya terjangkau ya!

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
Mobile

Bocor! Gun Skin Evo Woodpecker Free Fire yang Premium Telah Terungkap

Jumat 10 November 2023, 12:53 WIB
undefined
PC

Daftar Game Horror PC Buat yang Punya Nyali

Jumat 10 November 2023, 12:55 WIB
undefined
PC

Minimal Spesifikasi dan Rekomendasi PC untuk Main NBA 2K24

Jumat 10 November 2023, 13:21 WIB
undefined
News Update
News20 Mei 2024, 11:14 WIB

Fallout Bergabung dengan Fortnite, Kolaborasi Menjanjikan Dunia Pasca Kiamat dengan Dunia Battle Royale!

Fortnite terus menunjukkan dominasinya dalam dunia game dengan mengumumkan kolaborasi terbarunya bersama seri RPG pasca-apokaliptik yang ikonik, Fallout.
Fallout Bergabung dengan Fortnite, Kolaborasi Menjanjikan Dunia Pasca Kiamat dengan Dunia Battle Royale!(FOTO: Twitter/X @FortniteGame)
E-Sport20 Mei 2024, 10:47 WIB

4 Kontribusi Yawi Saat Bela Aura Fire di MPL ID S13, Lolos Playoff hingga Sumbang 28 Kills

Tristan "Yawi" Cabrera memberikan kabar kurang mengenakan bagi pendukung Aura Esports.
Aura Yawi (FOTO: Instagram.com/yawiesport)
News20 Mei 2024, 10:42 WIB

Karakter Ini Dirumorkan akan Jadi Protagonis Resident Evil 9

Panas dan semakin memanas. Begitu mungkin istilah yang tepat untuk menggambarkan berbagai rumor tentang Resident Evil 9 yang terus berkembang.
Resident Evil 9 (Sumber: Instant Gaming)
News20 Mei 2024, 10:20 WIB

Setting Latar Resident Evil 9 Dinilai akan Jauh Lebih Menarik dari Judul Lainnya

Rumor demi rumor tentang Resident Evil 9 terus berseliweran di internet menjelang perilisan yang kabarnya akan dijadwalkan tahun 2025 mendatang.
Zombie Dogs (FOTO: residentevil.fandom.com) (FOTO: residentevil.fandom.com)
News20 Mei 2024, 09:50 WIB

Ternyata, Dragon Age: Inquisition Juga Gratiskan Seluruh DLC-nya di Epic Games Store

Dragon Age: Inquisition menjadi salah satu game yang berhasil menarik atensi penggemar dalam event Mega Sale 2024 Epic Games.
Dragon Age: Inquisition GOTY Edition. (Sumber: Epic Games Store)
Mobile20 Mei 2024, 09:01 WIB

8 Kode Redeem FF Hari ini yang Masih Aktif, Senin, 20 Mei 2024, Langsung Klaim Sebelum Hangus!

Kode Redeem FF 2024 hari ini, Senin, 20 Mei 2024 yang masih aktif ada yang menarik nih guys. Seperti biasa, dengan menukarkan kode-kode yang akan dibagikan di dalam artikel ini, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah yang enggak kaleng-kaleng.
Free Fire. (Sumber: garena.com)
Community20 Mei 2024, 08:36 WIB

Axis Esports Lab Hadir di Yogyakarta, Bikin Turnamen Mobile Legends dengan Hadiah Rp30 juta

Axis Esports Labs adalah festival offline interaktif untuk audiens muda pecinta gaming dengan sasaran enam kota di Indonesia.
Keseruan Axis Esports Lab di Kota Yogyakarta selama dua hari, 18-19 Mei 2024 (FOTO: Dok.Evos)
E-Sport20 Mei 2024, 07:50 WIB

5 Meme Kocak Aura Lolos Playoff MPL ID Season 13, Sirkelnya Udah Laen

Dua musim gagal lolos ke playoff MPL ID, Aura akhirnya menembus playoff juga di MPL ID Season 13.
Meme kocak Aura esports lolos playoff MPL ID Season 13. (FOTO: Instagram/auraesports.)
E-Sport20 Mei 2024, 07:32 WIB

5 Fakta Menarik Babak Regular Season MPL ID Season 13, Plot Twist Yawi Pamit dari Aura?

Ya, tuntas sudah babak regular season MPL ID Season 13 setelah menyelesaikan week 9 Minggu (19/5/2024).
Yawi Aura bikin kisah plot twist di MPL ID Season 13 setelah antarkan Aura ke playoff. (FOTO: Instagram/mpl.id.official)
E-Sport20 Mei 2024, 07:08 WIB

Klasemen Akhir Regular Season MPL ID Season 13, Comeback Stronger yang Gak Lolos Playoff

Setelah melewati pergulatan panjang selama 9 minggu atau week 9, MPL ID Season 13 akhirnya menyelesaikan babak regular season.
Potret suka cita fans MPL ID Season 13 di MPL Arena. (FOTO: Moonton)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.