logo

5 Rekomendasi HP Gaming Mid-end untuk Pemain Mobile Legends, Yuk Merapat!

BMKidal
Selasa 14 November 2023, 10:28 WIB
Jika ingin permainanmu lebih oke, pastikan memiliki HP gaming yang mumpuni untuk mendukung hal ini. (FOTO: Freepik.com)

Jika ingin permainanmu lebih oke, pastikan memiliki HP gaming yang mumpuni untuk mendukung hal ini. (FOTO: Freepik.com)

INDOGAMERS.COM - Kamu pemain Mobile Legends? Pakai HP gaming gak? Ya, HP dan Mobile Legends kini sudah sulit berjarak. Banyak orang memainkan game ini untuk sekedar pelepas penat, pengisi waktu luang, bahkan untuk hal yang lebih penting dan professional.

Apalagi kini, Mobile Legends menjadi game yang banyak dipertandingkan dalam berbagai kompetisi lokal hingga internasional, bahkan melahirkan banyak atlet esport hebat yang berkecukupan materi, berkat bermain game ini.

Sukses dalam setiap match di Mobile Legends tidak semata karena skill yang kamu miliki, tapi juga karena HP gaming yang kamu punya. Maka jika ingin permainanmu lebih oke, pastikan memiliki HP gaming yang mumpuni untuk mendukung hal ini.

Baca Juga: 4 Alasan Memilih Keyboard Gaming, Jangan Beli Dulu Baru Nyesel

Jika kamu punya bujet menengah, Indogamers.com punya rekomendasi beberapa HP dengan bujet mid-end untuk bisa kamu miliki, dan memperlancar permainan Mobile Legends kamu. HP apa saja?

HP gaming Samsung Galaxy A52s 5G ini memiliki ukuran layar sebesar 6,5 inci dengan bekal panel Super AMOLED yang memiliki resolusi FHD+ dan refresh rate yang tinggi mencapai 120Hz (FOTO: Samsung.com)

Samsung Galaxy A52s 5G

Pada urutan pertama, Indogamers memberimu rekomendasi dari Samsung Galaxy seri A. Samsung Galaxy A52s 5G berperforma tinggi, karena ditenagai chipset Snapdragon 778G 5G dengan fabrikasi 6 nm. HP gaming Samsung Galaxy A52s 5G ini memiliki ukuran layar sebesar 6,5 inci dengan bekal panel Super AMOLED yang memiliki resolusi FHD+ dan refresh rate yang tinggi mencapai 120Hz.

Soal RAM dan penyimpanan internal, Samsung Galaxy A52s 5G sudah memiliki jeroan yang aman banget untuk bermain game, dengan bekal RAM 8GB dan media penyimpanan internal 256GB. Ini sudah sangat cukup.

Apalagi, HP gaming ini ditenagai baterai berkapasitas 4.500 mAh yang sudah menggunakan sistem pengisian daya cepat 25W. Dengan paduan spek di atas, performa game multiplayer online battle arena seperti Mobile Legends sudah sangat bisa dihasilkan dengan sangat baik.

Baca Juga: Ciri-ciri HP Android dan iOS Terkena Virus Beserta Cara Mengatasinya

Vivo V23 5G

Rekomendasi HP gaming untuk memainkan Mobile Legends berikutnya adalah Vivo V23 5G. HP gaming ini sesuai direkomendasikan ke kamu karena memberikan kenyamanan pada layar yang sudah mumpuni. Berbekal layar berpanel AMOLED dengan ukuran 6,44 inci, layar ini juga sudah didukung resolusi FHD+ dan refresh rate mencapai 90 Hz. Aman banget!

Pada HP gaming Vivo V23 5G ini juga sudah dibenamkan chipset MediaTek Dimensity 920 5G dengan fabrikasi 6 nm. Chipset ini berkombinasi dengan RAM 8GB dan media penyimpanan 128GB. Yap, ini sudah sangat oke.

Apalagi, HP gaming ini sudah didukung koneksi 5G. Saat kehabisan baterai, kamu tak usah worry, karena HP gaming ini didukung dengan sistem pengisian daya cepat 44W Flash Charge untuk baterai berkapasitas 4.200 mAh.

Baca Juga: Mengenal Perbedaan Mouse Ambidextrous dengan Mouse Ergonomis

Realme GT Master Edition

Dari brand Realme, ada GT Master Edition sebagai rekomendasi HP gaming mid-end yang cocok untuk bermain Mobile Legends dari Indogamers. HP gaming ini memiliki layar yang mampu menampilkan gambar yang bergerak sangat mulus dan lembut. Itu karena pada Realme GT Master Edition diberikan layar berukuran 6,43 inci dengan panel Super AMOLED, dengan resolusi layar FHD+ yang memiliki tingkat refresh rate mencapai 120 Hz.

Agar dapur pacu HP ini makin ngebut, Realme menaruh chipset Snapdragon 778G 5G dengan fabrikasi 6 nm. Ini sudah sangat mumpuni untuk mendukung aktivitas gaming kamu pada genre game MOBA.

Kamu juga bisa lebih leluasa memilih RAM untuk HP ini, karena disediakan dua varian dengan masing-masing berkapasitas 8GB dan 12GB dengan media penyimpanan sebesar 128GB dan 256GB.

Realme GT Master Edition juga punya baterai yang sangat unggul sebesar 4.300 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 65W SuperDart Charge. Untuk pengisian penuh HP ini, kamu hanya butuh waktu 33 menit saja. Gooks!

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi POCO C65, HP yang Usung Performa Powerful dengan Kamera 50MP

Untuk mendukung kamu lebih nyaman dan funn saat bermain game, Oppo Reno6 5G memberimu layar seluas 6,43 inci yang menggunakan panel AMOLED (FOTO: Oppo.com)

Oppo Reno6 5G

Untuk mendukung kamu lebih nyaman dan funn saat bermain game, Oppo Reno6 5G memberimu layar seluas 6,43 inci yang menggunakan panel AMOLED. Layar HP ini menghasilkan resolusi FHD+ dengan tingkat refresh rate mencapai 90Hz yang sudah sangat aman untuk game Mobile Legends.

Untuk kapasitas baterai yang dihadirkan, Oppo Reno6 5G dibenamkan baterai sebesar 4.300 mAh yang didukung sistem pengisian daya fast charging 65W SuperVOOC 2.0. Jika mengisi daya sampai penuh dari kosong, kamu hanya membutuhkan waktu 28 menit.

Soal dapur pacu, produk Oppo ini ditanamkan chipset MediaTek Dimensity 900 dengan fabrikasi 6 nm yang berkombinasi dengan RAM 8GB dan media penyimpanan internal 128GB.

Baca Juga: Ini Faktor Penyebab Masalah Smartphone "Hang" Saat Main Game

Samsung Galaxy M52 5G

Satu lagi dari Samsung, yakni Samsung Galaxy M52 5G. Dengan HP gaming ini, permaian Mobile Legend kamu akan lebih lancar berkat kehadiran layar dengan panel Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci, dengan resolusi yang dihadirkan adalah FHD+ dengan refresh rate 120Hz.

Soal tenaganya, jangan ditanya. Samsung Galaxy M52 5G didukung chipset Snapdragon 778G 5G dengan fabrikasi 6 nm. Chipset ini sangat full power karena berpadu dengan RAM 8GB dan media penyimpanan 128GB. Untuk kapasitas baterai, tenaganya adalah 5.000 mAh dengan sistem pengisian daya cepat 25W.

Kelima rekomendasi HP gaming di harga mid-end di atas sudah sangat mumpuni untuk menunjang kamu memainkan Mobile Legends dengan nyaman. Silahkan pilih sesuai brand yang kamu percayai, dengan menyesuaikan bujet di kantong kamu yang paling pas.

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
Gadget

Harga dan Spesifikasi Laptop One Piece Acer dengan Desain Art Paint

Senin 13 November 2023, 15:27 WIB
undefined
Gadget

Cara Mudah Melacak iPhone yang Hilang Pakai Google Maps

Senin 13 November 2023, 18:43 WIB
undefined
Gadget

Spesifikasi Ekstrem MSI Katana 15 B13V, Laptop dengan Performa Mumpuni

Senin 13 November 2023, 20:11 WIB
undefined
Gadget

4 Alasan Memilih Keyboard Gaming, Jangan Beli Dulu Baru Nyesel

Selasa 14 November 2023, 07:00 WIB
undefined
News Update
Console20 Mei 2024, 15:46 WIB

Resident Evil 1 Remake Beri Detail Bocoran Terbaru, Menjanjikan Pengalaman Horor Lebih Intens Kepada Pemain!

Resident Evil 1, salah satu game survival horror paling legendaris, akan mendapatkan remake yang sangat dinanti-nantikan para penggemarnya.
Resident Evil 1 Remake Beri Detail Bocoran Terbaru, Menjanjikan Pengalaman Horor Lebih Intens Kepada Pemain! (FOTO: Capcom)
Gadget20 Mei 2024, 15:10 WIB

Spesifikasi dan Harga Advan X-Play, Konsol Gaming dengan Fitur AI yang Siap Saingi Asus ROG Ally

Advan menghadirkan Handheld gaming PC terbaru yang bernama Advan X-Play dengan spesifikasi dan harga sebagai berikut.
Konsol game handhled terbaru, Advan X-Play yang siap saingi Asus ROG Ally (FOTO: Advan)
News20 Mei 2024, 14:52 WIB

Ghost of Tsushima Baru Saja Kalahkan Rekor God of War di Steam

Dari yang awalnya tersedia di PlayStation, Ghost of Tsushima akhirnya diberi kesempatan untuk melebarkan sayap ke PC melalui Steam.
Ghost of Tsushima. (Sumber: PlayStation)
Guides20 Mei 2024, 14:37 WIB

5 Tips Bermanfaat Membersihkan Virus Komputer tanpa Antivirus

Untuk membersihkan virus-virus pada komputer tidak selalu harus menggunakan antivirus, kamu bisa melakukannya tanpa antivirus dengan cara seperti berikut.
Ilustrasi virus pada komputer (FOTO: Acer)
News20 Mei 2024, 13:53 WIB

Take Two Akhirnya Spill Tanggal Rilis GTA 6, Benarkah akan Mundur?

Grand Theft Auto VI (GTA 6) telah memikat jutaan orang di seluruh dunia sejak merilis trailer perdana pada Desember 2023 silam.
Trailer GTA 6. (Sumber: YouTube.com/Rockstar Games)
News20 Mei 2024, 13:40 WIB

Kai Cenat Taklukan Elden Ring Setelah Habiskan 166 Jam Streaming dan 1.701 Death!

Kai Cenat, seorang streamer populer di Twitch, baru saja menyelesaikan salah satu pencapaian terbesarnya dengan menamatkan game Elden Ring.
Kai Cenat Taklukan Elden Ring Setelah Habiskan 166 Jam Streaming dan 1.701 Death! (FOTO: Gamerant.com)
News20 Mei 2024, 11:14 WIB

Fallout Bergabung dengan Fortnite, Kolaborasi Menjanjikan Dunia Pasca Kiamat dengan Dunia Battle Royale!

Fortnite terus menunjukkan dominasinya dalam dunia game dengan mengumumkan kolaborasi terbarunya bersama seri RPG pasca-apokaliptik yang ikonik, Fallout.
Fallout Bergabung dengan Fortnite, Kolaborasi Menjanjikan Dunia Pasca Kiamat dengan Dunia Battle Royale!(FOTO: Twitter/X @FortniteGame)
E-Sport20 Mei 2024, 10:47 WIB

4 Kontribusi Yawi Saat Bela Aura Fire di MPL ID S13, Lolos Playoff hingga Sumbang 28 Kills

Tristan "Yawi" Cabrera memberikan kabar kurang mengenakan bagi pendukung Aura Esports.
Aura Yawi (FOTO: Instagram.com/yawiesport)
News20 Mei 2024, 10:42 WIB

Karakter Ini Dirumorkan akan Jadi Protagonis Resident Evil 9

Panas dan semakin memanas. Begitu mungkin istilah yang tepat untuk menggambarkan berbagai rumor tentang Resident Evil 9 yang terus berkembang.
Resident Evil 9 (Sumber: Instant Gaming)
News20 Mei 2024, 10:20 WIB

Setting Latar Resident Evil 9 Dinilai akan Jauh Lebih Menarik dari Judul Lainnya

Rumor demi rumor tentang Resident Evil 9 terus berseliweran di internet menjelang perilisan yang kabarnya akan dijadwalkan tahun 2025 mendatang.
Zombie Dogs (FOTO: residentevil.fandom.com) (FOTO: residentevil.fandom.com)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.