Uniknya Yashica Night Vision, Kamera Teropong yang Bisa Memotret dalam Gelap

Yashica Night Vision. (Sumber: Yashica)

Indogamers.com - Kamera teropong Yashica Night Vision bisa menjadi alternatif buat kamu yang suka mencari gambar pada malam hari yang gelap.

Meski minim cahaya, produk berbentuk teropong ini bisa memotret objek ketika gelap lho. Hal ini bisa diadu dengan smartphone canggih saat ini yang sudah banyak bisa melakukannya, tetapi tetap memerlukan sedikit cahaya.

Lalu seperti apa detail Yashica Night Vision yang menjadi salah satu inovasi teknologi masa kini? Simak sampai habis artikel ini yuk!

Baca Juga: 5 Game Metaverse Terbaik yang Mengajak Jelajahi Dunia Virtual Penuh Keajaiban

Memakai teknologi inframerah

Yashica Night Vision. (Sumber: Yashica)

Disadur dari PC Mag pada Sabtu, 13 Januari 2024, Yashica Night Vision adalah kamera digital crowdfunded yang menggunakan teknologi infrared (IR) untuk melihat objek.

Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk merekam gambar hanya dengan kecepatan 0,0037lux, dari jarak 66 hingga 164 kaki (20-50 meter) dari objektif.

Baca Juga: Mengenal Game Terbaru Insfestation: Origins, Fakta-fakta Menarik di Baliknya Termasuk Karakter Jahat Mirip Mickey Mouse

Apabila kamu memadukannya dengan desain gaya binokular, 3x optik, dan 15x digital zoom, maka Yashica bisa memberikan jarak 15 kali lebih dekat. Itu artinya, jarak bisa semakin dekat jika dibandingkan dengam lensa setara 25 mm F1.0.

Menariknya, Yashica Night Vision diklaim mempunyai jarak pandang 2.000 kaki (600 meter). Meskipun menggunakan IR, kamera mampu merekam dalam warna, bukan hijau-putih seperti yang ada pada camcorder konsumen dari Sony.

Cara Yashica Night Vision merekam dalam gelap

Yashica Night Vision. (Sumber: YouTube.com/PCMag)

Jadi guys, kamera teropong ini memanfaatkan sensor gambar berwarna tradisional, dan menggabungkan rekaman dengan IR untuk mendapatkan gambar berwarna.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah Beli, Ini 3 Perbedaan USB Asli dan KW yang Wajib Kamu Tahu

Kamera mampu merekam 4K UHD ke microSD, yang berfungsi dengan kartu berkapasitas hingga 512GB, dan juga mendukung pengambilan gambar 58MP.

Sementara itu untuk baterainya diklaim mampu bertahan hingga 16 jam untuk fotografi siang hari dan tentu saja tergantung pada pemakaiannya.

Jika kamu memakai Yashica Night Vision dengan pencitraan inframerah diaktifkan, maka baterai akan bertahan hingga 5 jam. Meski begitu, kamera ini bisa diisi ulang melalui USB-C.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI