Bongkar Performa Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Daya Tahan Baterai Infinix Smart 8 Pro

Infinix Smart 8 Pro (FOTO: Gsmarena)

Indogamers.com - Infinx Global memperkenalkan smartphon terbaru Infinix Smart 8 Pro.

Infinix Smart 8 Pro hadir dengan spesifikasi yang berbeda dengan Infinix Smart 8 ‘reguler’.

Bagi kamu yang penasaran dengan performa dari dapur pacu, kualitas kamera, serta baterai Infinix Smart 8 Pro, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Dapur pacu Infinix Smart 8 Pro

Infinix Smart 8 Pro hadir untuk kelas entry-level. Infinix Smart 8 Pro menggunakan prosesor MediaTek Helio G36 memiliki delapan inti (octa-core) yang mencakup Cortex-A53 (clockspeed 2,2 GHz) dan empat inti Cortex-A53 (clockspeed 1,6 GHz). Unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali-G57 MC1.

Dilansir dari laman resmi MediaTek, GPU IMG PowerVR GE8320 yang hadir pada prosesor Helio G36 ini memberikan perpaduan tepat antara kinerja dan efisiensi daya. Dibuat menggunakan proses produksi FinFET 12nm yang hemat daya, G36 menghadirkan efisiensi daya yang luar biasa.

Untuk RAM yang digunakan pada Infinix Smart 8 Pro ini masih bisa diperluas dengan fitur Extended RAM hingga 8GB dan memori penyimpanan masih dapat diperluas menggunakan microSD hingga 2TB.

Kamera Infinix Smart 8 Pro

Sektor kamera Infinix Smart 8 Pro menggunakan lensa utama sebesar 50 MP (f/1.85), kamera dengan lensa AI, dan lampu LED flash berbentuk cincin yang tersusun seperti kamera iPhone 15 Pro.

Kemudian, untuk kebutuhan selfienya Infinix Smart 8 Pro mengandalkan lensa yang beresolusi 8 MP (f/2.0) yang posisinya berada di dalam modul lubang (punch hole).

Dengan kamera 50 MP dan lensa AI, Infinix Smart 8 Pro ini mampu menghasilkan foto bokeh berkualitas tinggi dalam foto potret yang menakjubkan. Mesin Electronic Image Stabilization (EIS) dan Rolling Shutter Compensation (RSC) secara cerdik memitigasi video yang melengkung ('efek jello') saat merekam aksi cepat atau panning.

Baterai Infinix Smartphone 8 Pro

Di sektor daya, Infinix Smart 8 Pro dibekali dengan baterai yang berkapasitas 5.000 mAh dan didukung dengan pengisian daya cepat (fast-charging) yang berdaya 10 Watt, melalui port USB-C.

Infinix mengklaim baterai pada smartphone terbarunya ini mampu bertahan hingga 39 jam untuk panggilan telepon, 50 jam untuk pemutaran musik, dan 36 jam untuk pemutaran video.

Jika pengguna menggunakan Ultra Power Saving Mode, baterainya akan mampu bertahan 2 jam untuk panggilan telepon dan 24 jam dalam mode siaga (standby), walaupun daya baterai hanya tersisa 5 persen.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI