iPhone 16 Nanti Bakal Mirip Kamera DSLR

Perilisan iPhone 16 saat ini sudah mulai makin intens dibicarakan (FOTO: Apple.com)

INDOGAMERS.COM - Sudah menjadi berita wajib tiap tahun bahwa Apple akan merilis ponsel terbarunya. Biasanya, mereka memilih bulan September untuk melepas iPhone ke publik, dengan sebelumnya sudah dimulai dengan bocoran-bocoran yang selalu datang dari pihak luar, bukan langsung dari Apple.

Kamu tentu tahu bahwa ini siasat jualan atau strategi marketing yang sampai saat ini masih potensial mendatangkan rasa penasaran.

Baca Juga: Daftar Harga dan Spesifikasi Pasukan Xiaomi Full Team 2024

Hal itu serupa dengan rencana perilisan iPhone 16 yang saat ini sudah mulai makin intens dibicarakan. Selain desas desus yang dibocorkan di media, CEO Apple, Tim Cook, sendiri sudah angkat bicara soal mereka akan memasukan unsur kecerdasan buatan (AI) pada iPhone 16 mereka.

Selain bocoran itu, hal lain yang dihembuskan untuk menyambut kedatangan iPhone 16 adalah ponsel Amerika ini membawa fitur yang mirip kamera DSLR. Apa itu?

Mereka menyabutnya Fitur Capture Button, yang adalah sebuah tombol fisik yang berfungsi untuk menjepret foto. Itu berarti, iPhone 16 memang lebih dikhususkan untuk foto, atau lebih tepatnya iPhone 16 lebih dekat mengarah ke kamera profesional. Karena tuntutan itulah, layar iPhone 16 dibuat lebih lebar dari pendahulunya.

Baca Juga: Jess No Limit Pamer Kebahagiaan di Media Sosial, Begini Reaksi Netizen

Akun Instant Digital di Weibo yang dikutip oleh Insider, memberitahu bahwa tombol itu sebenarnya lebih sensitif dari yang dimiliki kebanyakan kamera DSLR karena berfungsi ganda. Tombol fisik iPhone 16 ini juga ternyata memiliki fungsi lain untuk menyesuaikan zoom kamera.

"Pengguna akan menekan dengan lembut untuk fokus dan menekan kembali untuk memotret. Dengan tambahan tombol ini, arah ponsel sepenuhnya mengarah ke fotografi," katanya.

Pertanyaannya, apakah bocoran iPhone 16 ini benar dan yang dirilis nanti akan seperti itu? Rumor bisa saja salah, atau memang benar. Tunggu saja!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI