Membongkar Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Kamera dan Daya Tahan Baterai iQOO Neo 9 Pro yang Mumpuni untuk Gaming Berjam-jam

iQOO Neo 9 Pro Global Version (FOTO: iQOO)

Indogamers.com - Sub-merek dari Vivo, yaitu iQOO akhirnya merilis kembali produk terbarunya untuk versi global, iQOO Neo 9 Pro.

Smartphone iQOO Neo 9 Pro versi global ini tentu saja menghadirkan spesifikasi yang sedikit berbeda dengan versi China. Contohnya pada sektor dapur pacunya, iQOO Neo 9 Pro versi global hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 (4 nm), sedangkan iQOO Neo 9 Pro versi China menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 9400 (4 nm).

Perbedaan lainnya juga terdapat pada kamera ultrawide. Di mana, iQOO Neo 9 Pro versi global hanya menggunakan lensa 8 MP untuk kamera ultrawide, sedangkan versi China menggunakan kamera 50 MP untuk kamera ultrawide.

Lebih jelasnya kinerja dari dapur pacu, kualitas kamera, serta daya tahan baterai yang dimiliki iQOO Neo 9 Pro versi global ini, bisa kamu simak di bawah ini.

Kinerja dapur pacu iQOO Neo 9 Pro versi global

Dikutip dari laman resmi iQOO, smartphone terbaru yang hadir dalam versi global ini dibekali dapur pacu yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang memiliki fabrikasi 4 nm.

Prosesor ini menggunakan CPU Octa-core (1x3.2 GHz Cortex-X3 & 2x2.8 GHz Cortex-A715 & 2x2.8 GHz Cortex-A710 & 3x2.0 GHz Cortex-A510) dan GPU Adreno 740.

Untuk memaksimalkan kinerjanya, iQOO memberikan RAM sebesar 12GB hingga 16GB dengan penyimpanan internal hingga 256GB UFS 4.0.

Prosesor tersebut menghasilkan performa yang mengagumkan untuk segala aktivitas baik itu multitasking ataupun bermain game berat dengan lancar.

Cortex-X3 yang dimiliki prosesor tersebut juga memberikan kinerja puncak yang luar biasa. Arsitektur tri-cluster 1+4+3 menjadikan penyetelan performa lebih fleksibel dan pemrosesan grafis yang ditingkatkan memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar.

Kualitas kamera iQOO Neo 9 Pro versi global

Sektor kamera iQOO Neo 9 Pro versi global berbeda dengan versi China. iQOO Neo 9 Pro versi global hanya menggunakan lensa 8 MP untuk kamera ultrawide, sedangkan versi China menggunakan kamera 50 MP untuk kamera ultrawide. Namun, untuk kamera utamanya masih menggunakan resolusi yang sama yaitu 50 MP, f/1.9, (wide), 1/1.49", PDAF, OIS.

Tak lupa iQOO juga memberikan beberapa fitur untuk menunjang aktivitas para pengguna iQOO Neo 9 Pro untuk kebutuhan fotografi dan videografi. Fitur tersebut seperti, Night mode, Portrait, Photo, Video, 50MP, Panorama, Slow Motion, Time Lapse, Pro, Pro Video, Supermoon, Ultra HD Document, hingga Long Exposure.

Daya tahan baterai iQOO Neo 9 pro versi global

Sub-brand dari Vivo ini membekali smartphone terbarunya iQOO Neo 9 versi global dengan baterai yang berkapasitas 5.160 mAh yang telah didukung dengan fitur pengisian daya cepat hingga 120 Watt.

Dengan fitur pengisian daya cepat cepat 120W, memungkinkan baterai 5160 mAh mampu terisi sebanyak 50% hanya dalam waktu 11 menit saja.

Nah, untuk sekali pengisian daya hingga penuh, iQOO Neo 9 Pro versi global ini diklaim mampu digunakan untuk memainkan game FPS dengan frame rate tinggi selama 6,2 jam.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI